Momen Hari Jadi Sinjai ke-456, KKG Sinjai Tengah Gelar LCC

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Momen hari jadi Sinjai yang ke-456 tahun 2020 diapresiasi oleh setiap kalangan, tak terlebih oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Sinjai tengah.

Sebagai bentuk apresiasi, KKG SD Sinjai Tengah mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) di SDN 86 Lappadata yang diikuti oleh seluruh satuan Pendidikan Sekolah Dasar yang berada di Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Rabu, (20/02/2020).

Muat Lebih

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Koordinator Pengawas Wilayah Kecamatan Sinjai Tengah, Dr. Hj. Fatmawati. M.Pd. Dalam sambutannnya, dia menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba untuk meraih juara, tapi lebih kepada bagaimana menjalin silaturahmi antar siswa dan pendidik se-Kecamatan Sinjai Tengah.

Lebih lanjut, kata Fatmawati, yang menjadi juara nantinya pada LCC ini akan mewakili kecamatan untuk lomba LCC tingkat kabupaten.

Sedangkan Ketua Panitia LCC, Hasanuddin, S. Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 93 peserta secara beregu.

Teknis pelaksanaan kegiatan LCC diawali dengan seleksi tingkat gugus, yaitu seleksi gugus 13 terdiri dar 9 sekolah, gugus 14 terdiri dari 7 sekolah, gugus 15 tetdiri dari 8 sekolah, gugus 16 terdiri dari 7 sekolah, selanjunya yang juara masing-masing gugus akan mengikuti babak final di tingkat kecamatan.

Diketahui, panitia bagian Humas, A. Asyiruddin, S.Pd menyampaikan pada LCC tersebut, SD 213 Sabbang meraih juara 1 dan berhak mengikuti LCC tingkat kabupaten.

Turut hadir pula dalam kegitan LCC ini Ketua PGRI Kecamatan Sinjai Tengah, Takbir. S.Pd. Dia pun sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat membangkitkan semangat peserta didik untuk lebih giat belajar.

loading...
  • Whatsapp