Bantu Tingkatkan Potensi Pertanian, Mahasiswa KKL STIPM Sinjai Adakan Penyuluhan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammadiyah (STIPM) Sinjai, posko Desa Samaturue, mengelar seminar penyuluhan. Rabu, (11/03/2020).

Dengan mengangkat tema “Pengembangan Potensi Bidang Pertanian Dan Peternakan” kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Kordinator Desa, Muh. Ainun Taqwa dalam sambutannya, mengatakan penyuluhan pertanian ini adalah salah satu program kerja khusus dalam melaksanakan KKL di Desa Samaturue.

“Pada saat kami melakukan observasi di lapangan, kami menemukan kendala dibidang pertanian dan peternakan, dengan itu, kami melaksanakan seminar untuk bagaimana membantu masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Desa Samaturue, Sulaiman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta KKL STIPM Sinjai.

“Kegiatan seperti ini tidak mudah untuk dilaksanakan, tapi dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, hari ini mereka melaksanakan seminar penyuluhan,” tuturnya.

Menurut Sulaiman, kegiataan ini sangat membantu masyarakat umumnya dan kelompok tani khusunya untuk bagaimana meningkatkan kapasitasnya.

Turut hadir, Ketua BPD Sainal, Pemateri Peternakan Ibrahim, Pemateri Pertanian Hasan Basri, Kepala Dusun se-Desa Samaturue, Kelompok Tani se-Desa Samaturue, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Peserta KKN Universitas Islam Negeri Makassar.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp