Melalui Penyuluhan, Mahasiswa KKL STIPM Sinjai Ingin Tingkatkan Produktifitas Pertanian di Tellulimpoe

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammadiyah (STIPM) Sinjai, Posko Kecamatan melaksanakan penyuluhan pertanian. Senin, (16/03/2020).

Menyusun tema “Meningkatkan Produktifitas Bidang Pertanian, Peternakan Dan Perikanan” dan berlangsung di Kantor Aula Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kordinator Kecamatan (Korcam), Gulman Zakiah menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk bagaimana meningkatkan potensi produktivitas dibidang pertanian, peternakan dan perikanan.

“Dalam menjalankan masa KKL serta dalam observasi yang kami lakukan, ketiga bidang ini perlu untuk bagaimana potensinya harus ditingkatkan, maka dari itu, kami melaksanakan penyuluhan ini,” katanya.

Camat Tellulimpoe, yang diwakili Awaludin, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta KKL STIPM Sinjai.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu petani khususnya di Kecamatan Tellulimpoe untuk bagaimana mengembangkan potensi hasil buminya,” tuturnya.

Turut hadir, Babinsa Hasanuddin, pemateri bidang peternakan Muhammad Ibrahim, pemateri perikanan Budiyamin, pemateri pertanian, perwakilan camat Awaluddin, kelompok tani se-Kecamatan Tellulimpoe, Ibu PKK Tellulimpoe, peserta KKN UINAM, dan tamu undangan lainnya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp