Bhabinkamtibmas Desa Barambang Berpartisipasi Dalam Kegiatan Pencegahan Penyebaran Corona

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bhabinkamtibmas Desa Barambang Polsek Sinjai Borong, Brigpol Ardiansyah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Puskesmas Biji Nangka dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona (COVID-19).

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai. Selasa, (17/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dihadiri oleh Camat Sinjai Borong yang diwakili Kasi PPM (Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sinjai Borong, Firman, Kepala Desa Barambang, Bohari, Babinsa Desa Barambang, Sertu Syamsuddin, Ketua BPD Desa Barambang, Supriadi, Para perangkat desa, PKK, Tomas, Toda, Pendamping Kecamatan dan Desa Kecamatan Sinjai Borong.

Kegiatan ini di jelaskan langsung oleh Dr.Zulkifli

Dalam kegiatan ini, Dr. Zulkifli menjelaskan tentang bagaimana proses penunalaran COVID-19 serta cara pencegahannya, dalam hal ini seperti rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, menggunakan masker, mengurangi kontak dengan banyak orang dan dilanjutkan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Dokter Uki sapaan akrabnya juga menyarankan untuk penanganan warga yang dicurigai memiliki riwayat perjalanan luar negeri dan dalam negeri agar diinformasikan kepada pihak Puskesmas Biji Nangka, Agussalim, selaku surveilance untuk penanganan lebih lanjut.

Terakhir, Bhabinkamtibmas meminta pemerintah dan warga ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran ini dan mendukung kegiatan yang dilakukan Puskesmas Biji Nangka dalam pecegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang sudah menjadi pandemi global.

“Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong mengapresiasi Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Sinjai Borong yang tanggap dalam menjalankan tugas dan berpesan agar tetap mengedepankan kehati-hatian dalam tugas di tengah penyebaran virus COVID-19,” ujar Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Ambo Syahri.

loading...
  • Whatsapp