Pelaksanaan Gerakan Sinjai Membaca FTBM Sinjai Ditunda

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Gerakan Sinjai Membaca yang diinisiasi oleh Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Maret 2020 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai ditunda. Selasa, (17/03/2020).

Penundaaan ini dilakukan setelah keluarnya himbauan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk menunda kegiatan kegiatan yang melibatkan banyak orang selama 14 hari kedepan untuk pencegahan merebaknya Virus Corona, terhitung dari tanggal keluarnya himbauan tersebut.

Bacaan Lainnya

Gerakan Sinjai Membaca sendiri rencananya melibatkan 350 orang peserta yang terdiri dari para Kepala sekolah dan pustakawan, istri kepala desa se-Kabupaten Sinjai, para camat, forkopimda, pengelola TBM dan ketua organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

“Kerja keras panitia selama satu munggu terakhir ini harus terhenti sebelum pelaksanaan kegiatan.Tapi bagaimana pun kita harus mengikuti himbauan pemerintah, demi kepentingan dan keselamatan bersama,” kata Jo, sapaan akrab Jumain, selaku ketua panitia.

“Ini persoalan kemanusiaan, persoalan keselamatan orang banyak. In syaa Allah setelah kondisi membaik seperti semula, Gerakan Sinjai Membaca dan Launching Gerakan Donasi 1000 buku untuk Sinjai akan kita jadwalkan ulang,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Mirfayani Mirsal, Ketua Umum FTBM Sinjai. Dia mengatakan, jika penundaan kegiatan ini sudah disampaikan ke beberapa pihak. Seperti ke Bunda Baca, Disdik, Bagian Protokol Setdakab dan juga ke Dinas Kominfo untuk dipublish mengenai penundaannya.

“Kita berharap penundaan ini bisa membawa banyak hikmah bagi kita semua,” harap kak Yani, sapaan akrabnya.

loading...
  • Whatsapp