Cegah Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN UINAM di Desa Panincong Soppeng Sosialisasi PHBS

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN UINAM bersama siswa SDN 60 saat mencuci tangan di halaman sekolah. Foto/Dok

SOPPENG, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Desa Panincong, melaksanakan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 60 Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Kamis, (19/3/2020).

Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini adalah salah satu program kerja dari mahasiswa KKN dengan mendatangi Lima Sekolah Dasar khususnya yang ada di Desa Panincong dengan tujuan mengedukasi para siswa akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kita laksanakan program kerja ini mulai dari hari Senin kemarin dengan mendatangi sekolah secara bergantian, karena di Desa Panincong ini terdapat lima sekolah dasar,” kata Indrawan selaku Kordinator Desa (Kordes).

Tak hanya sosialisasi, mahasiswa KKN juga mengajak langsung para siswa untuk mempraktekkan cara cuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar.

“Program kerja perilaku hidup bersih dan sehat ini kami anggap sangat penting, mengigat bahwa pendemik Covid-19 sangat berbahaya, jadi kita berupaya untuk mencegah semua itu dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada para siswa,” ujar Indrawan yang akrab di sapa wawan.

“Jadi bukan hanya siswa sekolah dasar, namun kami juga sosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat ini kepada masyarakat sesuai instruksi dari kampus,” katanya.

Sementara itu, Nusriming selaku Kepala Sekolah SDN 60 mengatakan bahwa program kerja dari mahasiswa KKN ini sangat bagus.

“ini adalah suatu kegiatan yang sangat positif dari mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dan tentunya kami sangat apresiasi,” kata Nursiming.

Meski pemerintah Kabupaten Soppeng belum meliburkan sekolah-sekolah yang ada, namun tetap memberikan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membatasi aktifitas di luar rumah dan selalu menjaga kebersihan.

Wawan (Biro Gowa)

loading...
  • Whatsapp