Bhabinkamtibmas Himbau Relawan Desa Bonto Katute Kedepankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bhabinkamtibmas Desa Bonto Katute Polsek Sinjai Borong, Brigpol Ardiansyah melakukan kontrol posko relawan yang berbatasan langsung dengan Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan dan Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah dengan Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai. Minggu, (3/05/2020).

Kegiatan ini untuk memantau perbatasan Desa Bonto Katute menindak lanjuti keinginan masyarakat Desa Bonto Katute untuk dilakukan penutupan batas sejenis portal.

Berita Lainnya

Hal ini didasari kekhawatiran warga Desa Bonto Katute yang perbatasan langsung dengan Kecamatan Sinjai Selatan.

“Saya sudah koordinasi dengan Kepala Desa Polewali dan Desa Saotanre via telepon dan menyetujui tindakan ini sebagai keseriusan pemerintah desa untuk mencegah/memutus penyebaran Covid-19, dan sementara dibuatkan surat edaran” kata Kades Bonto Katute, Muh Masri.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada relawan desa agar mengedepankan protokol kesehatan dalam berjaga dan bersikap humanis untuk mencegah benturan masyarakat dan harus diingatkan betapa pentingnya kesadaran masyarakat dalam memutus Covid-19.

Selain itu, kata Arman, selaku Wakil Ketua BPD Desa Bonto Katute, jika relawan ini baru dibentuk dan diberi nama relawan BTP.

“Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Sinjai Borong berpesan agar bhabinkamtibmas tetap berdoa dan mengedepankan kehati-hatian dalam tugas di tengah penyebaran virus Covid-19 serta tetap semangat” ujar Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Ambo Syahri.

loading...
  • Whatsapp