Pasangi Palang, Relawan Covid-19 Desa Puncak Sinjai Perketat Perbatasan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 relawan bersama pemuda dan pemerintah Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan memperketat akses.

Terlihat jalan masuk antara Dusun Bilalang Desa Puncak dengan Dusun Bonto Desa Songing Relawan Covid-19 Desa Puncak memasangi palang ditengah jalan. Senin, (4/5/2020).

Berita Lainnya

Salah satu relawan, Jasman Hamid mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan untuk menjaga warga Desa dari wabah virus.

“Dikarenakan salah satu warga Desa Songing telah dinyatakan positif Covid-19, maksud dan tujuan melakukan upaya pengurangan akses keluar masuk pada wilayah perbatasan tersebut adalah untuk mencegah dan mengatisipasi penyebaran wabah Covid -19,” katanya.

Dalam keterangan yang diterima Suara Jelata, Jasman Hamid bersama relawan lainnya semakin memperketat akses diperbatasan tersebut.

“Sekaligus memberikan keamanan dan pemahaman agar kiranya warga masyarakat tetap waspada dan mengurangi kecemasan yang berlebihan, sekaligus menyadari akan himbauan pemerintah,” tambahnya.

Dirinya pun melarang warganya untuk keluar desa jika tidak ada kebutuhan mendesak.

“Silahkan keluar jika memang ada kebutuhan mendesak seperti membeli kebutuhan pokok, jika tidak ada yang mendesak lebih baik dirumah saja, inu guna untuk upaya pencegahan,” tutupnya.

Selain mendirikan posko diperbatasan Desa Songing dan Desa Puncak, relawan Covid-19 Desa Puncak juga mendirikan posko perbatasan antara Dusun Bola-bola dan Kelurahan Sangiaserri.

“Setiap warga yang melintas, kita periksa, cek suhu tubuh, harus memakai masker, dan kita juga siapkan cuci tangan disertai sabun, kami akan selalu edukasi warga akan bahaya virus mematikan ini,” kunci Dedi Setiawan salah satu relawan Covid-19.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp