Bupati Sinjai Terima Sumbangan APD Rusdi Masse

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sinjai, terus mengalir.

Bantuan dari sejumlah pihak tersebut, terus diterima Pemkab Sinjai untuk melengkapi kebutuhan dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Bumi Panrita Kitta.

Berita Lainnya

Kali ini bantuan itu, datang dari Partai Nasdem yang diserahkan langsung oleh Anggota DPRD Sinjai dari Partai NasDem Andi Jusman didampingi Sekretaris NasDem Kamal Yahya kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Rabu (6/5/2020) malam di Media Center Gugus Tugas Covid-19.

Andi Jusman, mengatakan bantuan dari Dewan Pengurus Daerah (DPW) Nasdem Sulsel melalui DPD Nasdem Sinjai ini sebelumnya telah dibagikan ke Posko perbatasan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, termasuk posko perbatasan Sinjai-Bone.

“Jadi bantuan dari Bapak Rusdi Masse ini telah kami bagikan ke DPC Nasdem Sembilan Kecamatan sebelum kita serahkan ke Pemkab, untuk diteruskan ke Puskesmas maupun posko yang ada di daerah masing-masing”, ujarnya

Sementara Sekretaris Partai Nasdem Sinjai A. Kamal Yahya menambahkan, bantuan ini disalurkan menyusul adanya kasus positif Covid-19 di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, sedangkan APD yang dinilai sangat bagi paramedis penting masih sangat terbatas.

Sedang bantuan APD yang diserahkan Partai Nasdem secara keseluruhan di Kabupaten Sinjai kata dia terdiri dari Hazmat 150 pcs, Masker 1000 pcs dan hand sanitizer 500 botol.

“Kami bagi rata setiap Kecamatan kemudian kader partai Nasdem dibawah yang akan memberikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan”, pungkasnya.

Di katakan bantuan APD tersebut merupakan aksi kedua dari Partai Nasdem yang sebelumnya telah melakukan penyemprotan disinfektan di Sembilan Kecamatan, baik di tempat ibadah, pondok pesantren hingga fasilitas umum lainnya.

Kemudian dalam waktu dekat ini, aksi ketiga Partai Nasdem akan menyalurkan bantuan paket sembako.

Hanya saja untuk jadwalnya, Kamal mengaku masih menunggu dari Nasdem Pusat dan wilayah.

Sekaitan dengan hal itu, Bupati Sinjai ASA menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sangat besar kepada jajaran Partai Nasdem khususnya kepada Ketua DPW partai Nasdem Sulsel sekaligus anggota DPR RI, Rusdi Masse, termasuk DPD Nasdem Sinjai yang telah memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

“Saya ucapkan terima kasih dan salam untuk pak ketua DPW provinsi Sulsel Bapak Rusdi Masse, walaupun Sinjai bukan dapilnya tapi masih memperhatikan kepentingan masyarakat Sinjai”, ucapnya.

Aksi ini menurut ASA, wujud simpati dan empati yang juga ikut menanggung tanggung jawab khusus menanggulangi Covid-19, baik di provinsi maupun di Kabupaten Sinjai dalam bentuk menyumbangkan APD.

“Ini satu bentuk sumbangsih yang nyata khususnya dari Partai Nasdem kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai. Bagaimana Partai Nasdem sudah mau ikut melakukan aksi dalam bentuk sumbangan APBD yang inshaa Allah mudah-mudahan kami pergunakan semaksimal mungkin”, kata ASA. (Kominfo)

loading...
  • Whatsapp