Tuntas, Pemdes Tellulimpoe Sinjai Salurkan BLT DD ke Warganya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Penantian warga Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, atas Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari angggaran Dana Desa kini terjawab tuntas setelah bantuan tersebut disalurkan secara door to door. Kamis (21/05/2020) kemarin.

Penyerahan bantuan terhadap 196 Kepala Keluarga (KK) dipimpin langsung ketua relawan Covid-19 Desa Tellulimpoe, Muh. Amin Maddi yang juga merupakan Kepala Desa Tellulimpoe.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan bantuan BLT kepada 196 KK, dan saya berharap semoga bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19” ungkap Muh. Amin Maddi.

Lanjut dikatakan, penyaluran BLT melibatkan pendampingan dari pihak Kabupaten, melibatkan diri pada proses pemberian bantuan tersebut.

“Kita sangat bersyukur adanya pendampingan dari pihak pemerintah kabupaten dalam penyerahan bantuan BLT” katanya.

Ia menyebutkan, jumlah setiap Dusun antara lain, Dusun Lambari sekitar 41 KK di Koordinir langsung oleh , aparat desa bersama kepala dusun, Herman dan didampingi oleh BPD setempat.

Dusun Laha-laha sebanyak 41 KK di koordinir langsung oleh Saifuddin, bersama Kepala Dusun yang didampingi oleh BPD Setempat, Dusun Manajo sebanyak 38 KK yang dikoordinir langsung oleh Sekretaris Desa, Sudirman, bersama Kepala Dusun yang didampingi BPD setempat.

Dusun Koro sebanyak 41 KK dikoordinir langsung oleh Sulaeman, dan didampingi BPD setempat, dan Dusun Pakokko sebanyak 35 KK dikoordinir langsung oleh Jasman Mannang selaku kaur keuangan Desa bersama Kepala Dusun dan didampingi BPD setempat.

“Sebelumnya kami pemerintah desa bersama BPD membentuk tim penyaluran BLT, begitupun berbagai tahapan proses mulai dari pendataan, verifikasi sampai penyalurannya kita bekerja secara hati-hati agar bantuan ini tepat sasaran sesuai aturan yang ada” kumcinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp