Perjuangan Guru di Pulau Sembilan Masa Pandemi Corona, Arungi Laut, Terobos Hujan

News | PENDIDIKAN

SINJAI, Suara Jelata—Salah satu Guru Honorer SMP Negeri 24 Sinjai tak patah arang layaknya petugas medis memakai APD lengkap mengantarkan soal semester untuk mencerdaskan anak bangsa di Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai. Senin, (8/6/2020).

Syamsul Baryah, Kepala SMPN 24 Sinjai mengatakan dalam video tersebut terlihat dua orang guru yang sedang menggunakan alat pelindung diri (APD) yang naik kapal.

”Salah satunya Mubasyir S. Pd Guru honorer sekolah kami yang penuh semangat tinggi melaksanakan tugas dan tanggung jawab” Bebernya.

Lanjutnya, Syamsul Baryah mengatakan meski dalam suasana pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang pihaknya melaksanakan tugas.

”Tadi mereka memakai APD lengkap kemudian mengarungi laut hingga menorobos hujan dengan mengunakan kapal kecil demi mengantarkan soal ke Siswa yang berada di Pulau Liang – Liang Desa Pulau Harapan” Tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa merasa terharu dan bangga melihat perjuangan Guru di Kecamatan Pulau Sembilan.

”Terharu dan bangga melihat perjuangan teman – teman guru dalam pendampingan belajar di rumah khususnya dalam menghadapi Ujian Akhir Semester” Pungkasnya.

Lanjutnya, Ini juga sebagai bukti komitmen teman pendidikan dalam memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Sinjai dan juga sebagai langkah edukasi bagi Masyarakat.

Mahatir

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.