Untung Sama-sama, Koperasi Panrita Kitta Sinjai Ajak Pemuda Bergabung

News

SINJAI, Suara Jelata—Koperasi Panrita Kitta yang baru saja dibentuk di Sinjai mengajak pemuda dan Masyarakat untuk bergabung dan menjadi wirausahawan, kantornya sendiri berada di Gedung Pemuda Sinjai, Jalan Syarif Al Qadri Sinjai.

Koperasi ini merupakan bentukan dari pengurus DPD KNPI Sinjai, diharapkan bersama seluruh semua jaringannya bersinergi dengan visi ke wirausahaan mampu memberikan warna tersendiri bagi gerakan kepemudaan di Sinjai.

Sekretaris Koperasi Panrita Kitta Sinjai, Muhlis Pabokori menuturkan saat ini sudah banyak pemuda yang bergabung menjadi anggota dengan menyetor simpanan wajib dan simpanan pokok.

Menurut dia, bentuk koperasi yang melandaskan pada kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat dan asas kekeluargaan sebagai wadah yang tepat dalam sebuah gerakan ekpansi KNPI yang lebih tajam dan fokus pada kemandirian pemuda.

Usaha yang akan dijalankan oleh Koperasi ini yakni Catering, pertokoan, (waserda), clothing, percetakan, jasa, perikanan, pertanian, perkebunan, dan angkutan.

“Mari bergabung dengan Koperasi Pemuda ini. Syarat keanggotaan mudah sekali, yakni menyetor simpanan pokok 100 ribu rupiah dan simpanan wajib minimal 50 ribu rupiah, mengisi formulir keanggotaan dan menyetor FC KTP, Khusus Simpanan pokok hanya dibayar sekali seumur hidup,” katanya.

Sifat simpanan pokok dan simpanan wajib, bisa diambil ketika anggota yang bersangkutan keluar dari keanggotaan koperasi.

“Kenapa harus membayar simpanan, karena itu yang akan dijadikan sebagai modal koperasi dalam berusaha.” beber Muhlis.

Lanjut Muhlis, siapa saja bisa bergabung dalam keanggotaan ini hal ini sesuai dengan sifat keanggotaan Koperasi yang Sukarela dan terbuka.

“Saya berharap koperasi ini bisa mensejahterakan semua anggota. Semoga ini menjadi langkah awal membangun bangsa dari Wirausaha,” ujarnya.

Pembayaran simpanan, bisa disetor langsung ke salah satu pengurus. Bisa juga ditransfer ke Rekening Koperasi Pemuda Panrita Kitta No Rekening BRI KC Sinjai 0258-01-018017-53-7 Konfirmasi transfer silahkan mengirim struk transfer ke No Wa 08114214199.

Zhar

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.