Wabup Sinjai Bangga, Hadir Rumah Tilawah Raudhatul Jannah di Sinjai Timur

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong merasa bangga dan sangat senang dengan hadirnya rumah tilawah Raudhatul Jannah, di Dusun Maccini Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur.

Dia berharap rumah tilawah ini akan melahirkan saritilawah AlQuran yang handal.

Berita Lainnya

Hal tersebut disampaikan saat meresmikan rumah tilawah tersebut, Kamis, 16 Juli 2020.

Menurut Kartini, hadirnya rumah tilawah ini diharapkan mampu melahirkan generasi Qurani yang menjadi saritilawah yang bermanfaat untuk daerah bangsa dan negara.

Sari tilawah yang lahir nantinya, bukan hanya pada saat MTQ saja tapi juga bermanfaat di kehidupan bermasyarakat.

Dengan pola pendidikan dan pembinaan yang diterapkan di rumah tilawah ini diharapkan menghasilkan saritilawah yang handal dan bisa berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

Ini bukanlah hal sulit karena sebelumnya telah ada sari tilawah asal Dusun Maccini yang pernah mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat Nasional, Almarhum Raudhatul Jannah yang kini namanya diabadikan di rumah tilawah Raudhatul Jannah.

Dikatakannya kehadiran rumah tilawah ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai yaitu terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri religius dan berdaya saing.

Kehadiran rumah tilawah ini, lanjut Kartini sekaligus menjawab tantangan daerah dalam menyiapkan sari tilawah yang akan ditampilkan dalam setiap perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Semoga dengan hadirnya rumah tilawah ini, kita bisa menghasilkan sari tilawah yang hebat dari kampung kita sendiri,” katanya.

Jadi, lanjutnya, pada saat ajang MTQ tingkat kecamatan dan Kabupaten tidak ada lagi sari tilawah caplokan dari daerah lain tapi dari kampung sendiri karena sudah ada pembinaan yang berkesinambungan.

Ibu lima anak ini juga berharap rumah tilawah ini bukan hanya dimanfaatkan untuk anak-anak tetapi juga oleh orang tua.

“Orang tua juga bisa belajar di tempat ini karena orang tua juga tentu butuh belajar AlQuran,”katanya.

Dia menghimbau kepada pembina dan peserta didik rumah tilawah ini tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun.

(****)

loading...
  • Whatsapp