Baznas Sinjai Kirim Bantuan Hasil Donasi ke Masamba, Dilepas Asisten I

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bantuan dari jamaah Masjid Nurul Tidjarah Pasar Sentral Sinjai serta dari Badan Amil Zakat (BAZNAS) Sinjai, Jumat sore 17 Juli 2020 diantar ke lokasi bencana banjir bandang di Masamba Luwu Utara.

Bantuan itu di angkut sebanyak 6 mobil dan dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai diwakili Asisten I Setdakab Sinjai, Mukhlis Isma di Kantor Baznas Sinjai.

Berita Lainnya

Demikian ditegaskan Ketua Tim Peduli Bencana Masamba Masjid Nurul Tidjarah Sinjai, Kahar Mustafa kepada media Jumat malam (17/7/2020).

Bantuan dari jamaah Masjid itu berupa makanan cepat saji, pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan ringan terkumpul secara ikhlas kemudian bantuan itu diantar langsung ke warga yang jadi korban dan terdampak bencana di Masamba itu.

“Kepedulian jamaah masjid Nurul Tidjarah mengumpulkan bantuan bagi warga yang kena bencana termasuk cukup tinggi hanya beberapa hari bantuan yang berhasil terkumpul sebanyak dua mobil, “kata Kahar yang juga salah seorang pedagang di Pasar Sentral Sinjai ini.

Ketika terjadi gempa bumi yang menghancurkan Kota Palu dan sekitarnya, jamaah Masjid Nurul Tidjarah juga sempat mengumpulkan bantuan dan mengantarkan langsung ke Palu.

Para jamaah Masjid Nurul Tidjarah yang ikut mengantar bantuan ini yakni Kahar Mustafa, Bakri, H. Asir, H Bidu.

Ketua Baznas Sinjai, Andi Muzakkir Halik, LC selaku ketua rombongan mengantar bantuan ke Masamba ini mengatakan, bantuan yang dibawa berasal dari Komunitas Masjid dan Komunitas Jalanan di Sinjai serta dari Baznas Sinjai.

Distribusi bantuan itu akan dikordinasikan dengan Baznas Provinsi Sulsel, Baznas Palopo dan Luwu Utara agar cepat terbagi kepada warga yang jadi korban bencana banjir bandang ini.

“Baznas Sinjai rencana akan membuka dapur umum di lokasi bencana, agar dapat meringankan beban korban memenuhi makanan sehari hari, ” bebernya.

“Bagi masyarakat yang masih ingin berdonasi untuk masamba silahkan ke kantor Baznas Kabupaten Sinjai. Karena kami akan melakukan tahap pendistribusian tahap ke dua. Bantuan sekecil apapun akan kami terima”, ungkap Ustadz Musyarrif selaku Wakil Ketua I Baznas Sinjai.

Rombongan tim kemanusiaan peduli Bencana Masamba dari BAZNAS Sinjai dan Masjid Nurul Tidjarah Sinjai berjumlah 17 orang.

loading...
  • Whatsapp