Nakes PKM Selayar Terapkan Pemeriksaan Berlapis di Area Pelabuhan

  • Whatsapp

SELAYAR, Suara Jelata— Proteksi terhadap potensi penyebarluasan Covid-19, dilakukan secara berlapis dan ketat oleh tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari unsur RSUD KH. Haiyung, Benteng, dan elemen Pusksesmas di hampir seluruh wilayah daratan dan kecamatan Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan thermo gun sampai dengan rapid test, diterapkan di hampir seluruh pintu masuk dan keluar, baik dermaga, maupun pelabuhan rakyat yang tersebar di sejumlah titik lokasi di lima wilayah Kecamatan Kepulauan.

Bacaan Lainnya

Di wilayah Pelabuhan rakyat Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, sembilan orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasimasunggu, setiap malamnya, dirooling untuk melakukan proteksi dan kegiatan pemeriksaan terhadap penumpang kapal dari luar wilayah kecamatan Pasimasunggu yang datang dengan menumpangi armada kapal ferry dan angkutan kapal kayu.

Selain melakukan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan thermo gun, Tim Nakes, turut mencatat data, dan identitas setiap penumpang yang baru tiba di Area Pelabuhan Rakyat Pulau Jampea.

Proteksi berlapis juga turut diterapkan oleh tim medis Puskesmas Pasimasunggu Timur dalam rangka untuk meminimalisir kemungkinan penyebarluasan Covid-19, di wilker PKM Pastim.

Selain menempatkan sejumlah banner berisi materi sosialisasi menyangkut Covid-19, Tim Nakes puskesmas juga turut membangun sejumlah posko pemeriksaan dan penanganan Covid-19.

Tiga unit armada mobil ambulance puskesmas, dikerahkan untuk membantu kelancaran mobilitas pergerakan tim tenaga kesehatan dalam melakukan proteksi dini terhadap kemungkinan penyebarluasan Covid-19.

Laporan: NA

loading...
  • Whatsapp