Masih Dibawah Umur, Anak Jurnalis di Sinjai Diduga Dipukul Oknum Dishub

  • Whatsapp

AN saat melapor di Polsek Sinjai Tengah

SINJAI, Suara Jelata— Seorang anak dibawah umur, AN bin Basri (15) diduga dianiaya oleh oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai, di Area Parkiran Pasar Manimpahoi, Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Minggu, (19/7/2020), kemarin.

Bacaan Lainnya

Tidak terima perbuatan oknum Dishub itu, AN, yang masih status pelajar duduk dibangku SMP di Sinjai Tengah, Desa Saotanre, melaporkan kepada orang tuanya.

AN menceritakan versi pihaknya jika, dirinya dipukul oleh oknum petugas dishub Sinjai lantaran tidak memiliki uang parkir.

“Saya dipukul oleh salah satu petugas dari Dinas Perhubungan, yang saat itu sedang bertugas di pasar Manimpahoi, bagian kontribusi parkir kendaraan” katanya.

Lanjut AN, saat itu dirinya sedang parkir di Area Pasar, lalu saya beranjak meninggalkan tempat untuk menjemput ibunya.

Namun AN dicegat oleh salah satu petugas tersebut dan ditagih pembayaran parkiran.

“Saya katakan kepada petugas itu bahwa saya sudah bayar tadi Pak, dan saya sudah tidak punya uang Pak, tapi tunggu dulu Pak saya cari ibu saya dulu untuk minta uang parkir” ucap AN kepada oknum Dishub tersebut.

AN, menambahkan, petugas tersebut mengejar dirinya, pakai motor dan menghampirinya, lalu menonjok dari depan dan mengenai kepala Andika di sebelah kiri. lalu petugas itu menunjuk dirinya.

Sambil bertolak pinggang dan berkata “Panggil semua keluargamu dan teman-temanmu saya tidak takut”.

Mengetahui ini, orang tua AN, Andi Basri, kemudian menelpon istrinya agar anaknya segera dibawa ke Puskesmas Manimpahoi untuk divisum dan segera melaporkan hal ini kepada Pihak Kepolisian agar segera ditindak lanjuti.

“Setelah anak saya menelpon, langsung saya arahkan agar dibawah segera ke Puskesmas kemudian membuat laporan polisi agar ditindaklanjuti oleh pihak kepolisan” jelas Andi Basri yang juga merupakan salah seorang Jurnalis di Sinjai ini.

Sementara itu, Kapolsek Sinjai Tengah AKP. Sunyoto, membenarkan adanya laporan dugaan pemukulan yang dilakukan oleh oknum pegawai Dishub Sinjai ini.

“Iya sudah ada laporan bersangkutan masuk di Polsek Sinjai Tengah,” katanya.

Lanjut, Pihaknya sementara menindak lanjuti kasus pemukulan tersebut.

“Sementara kami meminta keterangan visumnya, kami periksa bersangkutan dan saksi-saksinya” kuncinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp