Anggota DPRD Sinjai Minta Kadis PUPR ‘Blacklist’ Kontraktor Nakal

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Adanya temuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sinjai terkait dengan pekerjaan Hotmix yang ada di Sinjai Tengah yang dalam kondisi rusak membuat Legislator DPRD Sinjai berang. Selasa, (28/7/2020).

Lewat Komisi III, hari ini melakukan rapat dengar pendapat dengan Kadis PUPR Sinjai, Konsultan Pengawas, PPK serta sejumlah anggota DPRD di Ruang Kantor DPRD Sinjai.

Berita Lainnya

Bahkan, salah satu Legislator dari Partai PPP, Zulkifli Zulfikar meminta kadis PUPR untuk memblacklist perusahaan yang mengerjakan proyek secara asal-asalan (nakal).

“Kalau pihak kontraktor tidak mau mengikuti prosedur sesuai dengan kontrak maka kami minta PUPR tidak usah lagi ikutkan dalam lelang berikutnya jika tidak dilakukan perbaikan, jangan hanya mengejar keuntungan semata,” katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Sinjai mengatakan pihaknya tidak akan menandatangani pencairan jika belum dilakukan perbaikan apabila ada item pekerjaan yang rusak.

“Kita minta rekanan untuk melakukan perbaikan pekerjaan yang bermasalah, dan Konsultan pengawas menjalankan tupoksinya dengan profesional,” terangnya.

Hari ini, pekerjaan Jalan Hotmix Sinjai Tengah dengan anggaran APBD 2020 dikerjakan oleh PT. Yabes Sarana Mandiri dengan anggaran kurang lebih 26 Miliar dan konsultan pengawas PT. Selaras Cipta Makna disoroti dan di RDP.

Bahkan Komisi III DPRD Sinjai telah melakukan peninjauan langsung ke Lapangan dan menemukan fakta beberapa titik yang mengalami kerusakan.

Bahkan pekerjaan minornya dalam hal ini Talud dikerjakan tidak sesuai bestek, pihak rekanan mengaku sudah melakukan pembongkaran dan selanjutnya melakukan perbaikan pekerjaan ini.

Zh

loading...
  • Whatsapp