Dibangun Tangan Kanan, Rumah Tunanetra di Sinjai Ini Diresmikan Wabup

  • Whatsapp

Foto: Fb Bubur Mas Soleh

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong peresmian rumah layak huni (RLH) untuk pasangan tunanetra Muh. Aldi warga di jalan Teratai Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (11/8/2020).

Berita Lainnya

Pembangunan rumah layak huni ini merupakan inisiator dari komunitas Tangan Kanan Sinjai yang kerap melakukan aksi sosial dalam membantu warga kurang mampu di Sinjai.

Usai meresmikan, Kartini menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Komunitas Tangan Kanan Sinjai yang telah memiliki inovasi dan kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 ini, kita patut memberi apresiasi karena lahir ide dan inovasi dari Komunitas Tangan kanan telah menghasilkan karya nyata dalam membantu warga kurang mampu,” katanya.

Menurut Kartini, program ini sangat membantu dan dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu sehingga ia berharap aksi sosial ini patut menjadi contoh bagi komunitas lainnya.

“Kegiatan ini akan ditindaklanjuti oleh Pemda agar warga ini akan mendapatkan bantuan secara kontinyu dan saya harap elemen yang lain juga memiliki ide cemerlang yang bisa dibuktikan dengan karya nyata seperti ini, ” tukasnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Tangan Kanan Sinjai, Hariani mengutarakan bahwa sejak setahun berdirinya komunitas ini, pihaknya telah membangun sebanyak lima rumah layak huni bagi warga yang kurang mampu.

“Jadi ini merupakan rumah kelima yang kami inisiasi dan saat ini juga rumah keenam sementara dalam proses pemabangunan tepatnya di sekitar TPA Tondong,” katanya.

Hariani menambahkan, dipilihnya keluarga Muh. Aldi yang merupakan pasangan disabilitas ini dikarenakan selama ini mereka tidak memiliki rumah tetap.

Turut hadir pada peresmian ini, Sekertaris Camat Sinjai Utara, M. Safwan, Lurah Balangnipa, Azharuddin dan Kepala Lingkungan Tokinjong, Andi Haris.

loading...
  • Whatsapp