STIE Amkop Makassar Lepas Mahasiswanya KKN, 11 Orang ke Sinjai Barat

  • Whatsapp

Suara Jelata— Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar, resmi melepas ratusan mahasiswa sebagai peserta dalam untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), dengan tema “KKN Tematik BUMDes dan Covid-19” di 12 Kabupaten dan 2 Provinsi, di Auditorium H. Bata Ilyas, Kota Makassar.

Diantara dua belas kabupaten yang ditujukan untuk menjadi lokasi KKN, ada satu posko yang terdapat di Kecamatan Sinjai Barat, tepatnya di Desa Arabika.

Berita Lainnya

Dimana mahasiswa yang berjumlah 11 orang tersebut, disambut oleh Pemerintah Kecamatan Sinjai Barat, Pemerintah Desa, dan Kepala Kewilayahan Desa Arabika, beserta masyarakat sekitar di Aula Kantor Desa Arabika. Sabtu, (15/08/2020).

Tidak hanya itu, salah satu hal menarik pada saat penyambutan adalah adanya persembahan ‘Tari Padduppa’ oleh anak-anak remaja yang ada di Desa tersebut.

“Kami berharap, adik-adik mahasiswa yang selama 40 hari ke depan akan menjalani program kerja di desa kita ini semoga dapat memberikan ide-ide yang kreatif yang dapat membangun desa,” ucap Camat Sinjai Barat, A. Paris.

Ia juga berharap, semoga dengan hadirnya peserta KKN dari STIE Amkop Makassar selama beberapa hari kedepan, dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan desa.

“Jika Adik-adik sekiranya akan melaksanakan program dan mungkin membutuhkan bantuan, maka teman-teman pemuda seperti Generasi Muda Arabika (Gerbi) siap melayani dan berkolaborasi bersama,” kuncinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp