Dari Pesantren Darul Ihsan Sinjai, Santri Ini Lulus Di Sudan

  • Whatsapp
Pesantren Darul Ihsan

SINJAI, Suara Jelata— Salah satu santri bernama Saifullah Ishak yang berasal dari Leunapo, NTT. Lulus di Internasional University of Afrika (Sudan). Suatu prestasi yang luar biasa, santri Pesantren Darul Ihsan bisa Go Internasional.

Saiful mulai mondok di Darul Ihsan sejak tahun 2013. Kurang lebih 7 tahun menjadi santri di pesantren yang terletak di poros Sinjai – Bulukumba tepatnya Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Berita Lainnya

Pimpinan Pesantren Ust. H. Mustaqim NM, mengatakan, bahwa Saiful masuk ke pondok dengan bebas biaya. Semua kebutuhannya selama 7 tahun ditanggung oleh Yayasan.

“Harapan pimpinan, semoga dengan adanya santri yang bisa go internasional ini dapat menjadi pemantik buat santri-santri lain untuk menumbuhkan minat dan semangat belajarnya” kata dia.

Saiful.

Sementara, Saiful menjelaskan. Mondok di Darul Ihsan sangat nyaman, suasana pondok yang asri dan bersih membuat dirinya betah.

“Kegiatan pondok juga beragam tidak hanya belajar terus menerus. Ustad sering mengajak tadabbur alam. Aturan pondok yang disiplin melatih saya untuk terus belajar tepat waktu, tidur tepat waktu, bangun lebih awal untuk memaksimalkan ibadah. Saya ikut tes di Kementrian Agama RI Jakarta, dan Alhamdulillah dinyatakan lulus bersama 20 peserta lainnya” kata Saiful, Minggu (16/8).

Diketahui, pesantren Darul Ihsan sudah berdiri sejak 12 tahun yang lalu, dan tahun ajaran baru ini 2020/2021 sudah menerima juga santriwati (santri perempuan) Program unggulan pondok adalah tahfidz Quran, Bahasa Arab, Bahasa Inggris.

Tim SJ

loading...
  • Whatsapp