HUT RI ke-75, TRIDC Sinjai Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Salah satu club diving di Kabupaten Sinjai, Triangle Diving Club (TRIDC) ikut ambil bagian dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun, dengan melakukan pengibaran bendera merah putih. Senin, (17/08/2020).

Tidak seperti pengibaran pada umumnya, sesuai dengan nama clubnya, anggota TRIDC melakukan aksi pengibaran bendera di bawah laut.

Bacaan Lainnya

Ketua TRIDC, Wahyu, mengatakan, beberapa kendala sempat ditemui selama prosesi pengibaran, salah satunya peralatan yang terbatas, termasuk kamera untuk mendokumentasikan prosesi pengibaran bendera di dalam air.

“Kendala terutama dari segi dokumentasi karena kami hanya menggunakan kamera android. Peralatan juga terbatas, ombak juga kurang bersahabat” ungkap Wahyu.

Meski demikian, Wahyu dan timnya sukses mengibarkan bendera merah putih di tengah laut di kedalaman 10 meter. Wahyu pun berharap agar kegiatan TRIDC ke depannya mendapat dukungan pemerintah.

“Dengan suksesnya kegiatan kami dalam hal pengibaran bendera, yang bertemakan Merah Putih di Laut Biru Sinjai untuk Indonesiaku, menumbuhkan semangat baru bagi kami divers, khususnya TRIDC Sinjai” harapnya.

Wahyu, menambahkan, kawasan Pulau Larea Rea, Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan dipilih sebagai lokasi pengibaran bendera dengan alasan bahwa Pulau Larea Rea merupakan objek wisata bahari yang dikenal dengan keindahan bawah lautnya serta terumbu karangnya yang dianggap sangat indah.

Salah satu diver yang ikut dalam pengibaran bendera, Swinandar HA, mengaku senang dapat terlibat dalam pengibaran yang merupakan pengalaman pertamanya seumur hidup.

“Saya sangat senang dan bangga bisa berada di kegiatan yang dulunya cuman rencana biasa saja akibat kurangnya komunikasi dengan tim TRIDC Sinjai dan tidak saya sangka terjadi, karena saat ini baru kali pertama diadakan pengibaran sang merah putih di laut biru Sinjai” tutur Nandar yang juga presenter Sinjai TV itu.

Diketahui, sekitar 15 orang terlibat dalam pengibaran tersebut yang dibagi ke dalam tiga tim, yakni tim yang mengecek lokasi dilanjutkan gladi, tim pengibaran di bawah laut, dan tim dokumentasi.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp