Kesbangpol Sinjai Rancang Pencatatan Ormas dan LSM Lewat Aplikasi Online

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai berencana akan membuat terobosan baru dalam penanganan organisasi yang ada di Sinjai.

Seluruh organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan lembaga swadaya masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai, diminta segera mendaftar ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Berita Lainnya

Salah satunya dengan memudahkan pencatatannya di Kantor Kesbangpol Sinjai dengan akan mengeluarkan aplikasi pendaftaran lewat online.

Hal ini diutarakan PLT Kepala Kesbangpol Sinjai, Juhamran saat ditemui awak media di Kantornya, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis, (27/8/2020).

Mantan Kabag Umum DPRD Sinjai ini menuturkan jika dirinya mengenjot ormas dan organisasi untuk mendaftarkan di Kesbangpol.

“Kita sudah menyurati baik ke Kecamatan dan Kelurahan serta desa, untuk menghimbau jika ada belum mencatatkan untuk diurus pencatatannya, memang saat ini masih manual, ” katanya.

Kedepan akan membuat aplikasi untuk memudahkan pencatatan ini, dengan lewar online, ” Jadi tidak perlu ke kantor untuk mendaftar, cukup ditempatnya masing-masing, nanti setelah itu baru kami melakukan peninjauan (faktual), ” terangnya.

Saat ini di Kabupaten Sinjai, sejumlah instansi melakukan trobosan dengan pelayanan sistem online.

Pelayanan dengan sistem ini diyakini dapat membantu Masyarakat yang membutuhkan pelayanan dengan tidak memakan waktu dan simpel.

Seperti Dinas PTSP Sinjai dengan Simpelmi dan inovasi yang diberi nama ‘Jempol Sehati’ atau Jemput Online Sehat Aman dan Pasti yang berhasil menjuarai Juara II tingkat nasional Lomba inovasi new normal Covid-19.

Selain itu, Dinas Capil Sinjai juga menerapkan pengurusan akta dengan lewat online.

Zh

loading...
  • Whatsapp