Malam Ini, 7 Finalis Lolos Dalam Gebyar Merdeka Pemuda Pancasila

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai menggelar Gebyar Merdeka Pemuda Pancasila.

Kegiatan yang memperlombakan nyanyi solo bertema “Lagu Perjuangan”, berlangsung di salah satu Cafe yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Sinjai. Kamis, (27/8/2020), malam.

Berita Lainnya

Babak final lomba nyanyi ini dibuka secara resmi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, dan dihadiri oleh para Pengurus MPC Pemuda Pancasila Sinjai.

Ketua Bidang Seni dan Budaya MPC Pemuda Pancasila Sinjai, Andi Mandasini Saleh, mengatakan bahwa akibat pandemi Covid-19, maka pihaknya melaksanakan lomba nyanyi melalui kiriman rekaman video.

“Jadi lomba nyanyi lagu perjuangan di ikuti 20 peserta, kemudian kita lakukan audisi secara virtual dan akhirnya lolos 7 besar yang tampil secara langsung pada malam hari ini,” katanya.

Andi Mandasini menjelaskan tujuan dilaksanakan lomba ini, adalah untuk menumbuhkan semangat generasi muda untuk mencintai kembali lagu-lagu perjuangan dan sebagai wadah bagi pemuda yang memiliki bakat di bidang nyanyi.

Ketua Panitia Hasniwanti mengatakan bahwa lomba ini dimulai sejak tanggal 17 hingga 23 Agustus, melalui rekaman video yang dikirim oleh peserta kepada panitia.

“Adapun syaratnya warga Sinjai yang dibuktikan domisili KTP, berusia 15-25 tahun, dan belum pernah menjadi juara I ajang lomba nyanyi tingkat kabupaten,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai, Nasrullah Mustamin memberi apresiasi yang tinggi kepada bidang seni dan budaya yang telah menggagas kegiatan ini.

“Ini murni ide dari bidang seni dan budaya, tentunya kita patut apresiasi karena masih bisa berkreasi memeriahkan HUT RI meski ditengah pandemi,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp