Tegas, Ketua Pemuda Pancasila Sinjai Minta Kadernya Dukung Program Seto-Kartini

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai, Nasrullah Mustamin meminta kepada seluruh kader PP baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga ditingkat desa untuk mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai.

Pernyataan ini disampaikan Nasrullah saat menyampaikan sambutan di Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (28/9/2020) di Aula Kantor Desa Tongke-tongke.

Berita Lainnya

“Segala kebijakan dan program Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong harus disukseskan, digalakkan dan di sosialisasikan,” tegasnya.

Begitupun dengan pengurus PAC lanjut Nasrullah, semua program Pemerintah Kecamatan dan kepentingan masyarakat harus di back up dan di sukseskan.

“Kita harus bermitra dengan pemerintah. Kalau ada program pemerintah yang melenceng ingatkan. Caranya mengingatkan jangan langsung berteriak, tapi diskusikan dengan baik,” imbuhnya.

Nasrullah mengemukakan bahwa, organisasi Pemuda Pancasila bukan organisasi pemuda tetapi merupakan organisasi ke masyarakatan dimana didalamnya terdapat beberapa lembaga. Mulai dari lembaga bantuan hukum, lembaga tani dan nelayan. Bahkan, pemuda pancasila memiliki lembaga pengusaha.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa pemuda pancasila adalah organisasi ke masyarakatan. Organisasi pemuda pancasila juga satu komando, jadi semua anggota harus mengikuti perintah,” tandasnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Pemuda Pancasila Sinjai, Irwan Suaib. Dia berharap agar warna Pemuda Pencasila tetap eksis hingga ditingkat ranting. Yang pasti kata Irwan, bagaimana menjaga ideologi pancasila serta memperjuangkan masyarakat miskin atau kurang mampu.

“Karenanya, apa yang menjadi harapan dari Ketua MPC untuk mengawal program pemerintah betul-betul bisa menjadi jembatan dan Pemuda Pancasila hadir untuk itu,” ujarnya.

Selain itu, Irwan yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap, agar pemuda pancasila mampu berkreasi, bagaimana memberikan inovasi sehingga bagaimana Pemuda Pancasila menjadi wadah di Kabupaten Sinjai.

Diketahui, RPP ini menetapkan Kadri sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Timur. RPP ini turut dihadiri Sekretaris MPC H. Muh. Syahidin, Ketua Srikandi, Ketua SAPMA dan sejumlah pengurus MPC.

loading...
  • Whatsapp