Petugas Sensus Penduduk 2020 Datangi Rumah Jabatan Wakil Bupati Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Sensus Penduduk (SP) 2020 telah memasuki hari ke-dua, di Kabupaten Sinjai, petugas yang melakukan pendataan disebar di Desa/Kelurahan disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai sejak (01/09/2020), kemarin.

Bertempat di rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong. Petugas SP2020 melakukan pendataan SP2020 ditemani Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, Suparno Pani dan Kepala Seksi Statistik Sosial, Hamka Makmur. Selasa, (2/9/2020).

Bacaan Lainnya

Andi Kartini Ottong berharap kepada masyarakat Kabupaten Sinjai, untuk ikut menyukseskan SP 2020 ini, berikan data valid dan terima petugas SP2020 sesuai dengan ciri-cirinya.

“Kami pemerintah Kabupaten Sinjai, juga ikut menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai untuk ikut membantu petugas SP 2020 dengan cara menerima petugas dirumah dan memberikan data yang valid agar pendataan bisa akurat,” jelas Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini.

Diketahui, BPS Sinjai, telah merekrut 190 petugas Sensus Penduduk yang bertugas disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, setelah proses seleksi berkas, tes wawancara, tes online dan rapid tes.

Sementara petugas yang turun dilapangan, dilengkapi dengan identitas petugas SP 2020, diantaranya memakai id card, rompi logo SP2020, tas ransel, face shield, masker, hand sanitizer, sarung tangan dan dokumen pendataan penduduk.

“Rencananya, Sensus Penduduk 2020 ini akan berakhir pada akhir September 2020 dan diharapkan masyarakat Kabupaten Sinjai bisa bersinergi dengan memberikan data sesuai yang diminta petugas resmi SP2020,” kunci Suparno Pani, Kepala BPS Sinjai.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp