Proposal Penelitian Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Ini Lolos Pendanaan PKM 5 Bidang Tahun 2020

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— PKM merupakan Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi.

Pada tahun ini, Proposal yang lolos sebanyak 15 proposal dari 30 proposal Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone yang diajukan ke Kemendikbud.

Berita Lainnya

Ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yaitu hanya 6 proposal yang lolos di danai. Ke-15 Proposal tersebut terdiri dari 2 bidang yakni 4 proposal dari bidang PKMPSH dan 11 Proposal PKMM.

Sebagaimana yang di utarakan Andi Fauziah sebagai salah satu Mahasiswia yang lolos pendanaan PKM bahwa walaupun PKM tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi dan pelaksanaanya harus daring tapi dia tetap merasa bangga proposal pengabdiannya bisa lolos pendanaan PKM 5 Bidang karena hal ini merupakan ajang bergengsi dikalangan Mahasiswa dan tidak mudah untuk sampai ke tahap ini.

“Sebenarnya saya sudah 2 Kali mengajukan Proposal PKM yakni PKM 2019 dan PKM 2020 dan Alhamdulillah pada PKM 2020 ini saya bisa lolos lagi, itulah mengapa saya sangat berbangga, “katanya.

Selain itu, dia berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman, serta dosen pendamping diataranya A. Muh. Irfan Taufan Asfar, M.T., M.Pd, A. Muh Iqbal Akbar Asfar, M.T., M.Pd dan Hujemitai, S.Pd., M.Pd yang tidak henti-hentinya memberikan bimbingan secara online/daring maupun secara offline(tatap muka) selama 4 bulan.

Salah satu Proposal Pengabdian bidang PKMM yang lolos pendanaan PKM 5 Bidang dengan Judul “Pemanfaatan Limbah Botol Plastik sebagai Aksesoris Rumah dan Wanita melalui Pemberdayaan Kelompok Ibu PKK Desa Balle Kecamatan Kahu Kabupaten Bone” yang diketuai oleh Andi Fauziah Jurusan Pendidikan Matematika Angkatan 2017 dengan Anggota sebanyak 3 orang yakni Elvi Handayani Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2017, Bobi Febrianto Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018 dan Saiful Nurhidayat Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Angkatan 2018.

Kegiatan ini dilakasanakan secara daring/online oleh tim pelaksana PKMM dan mitra, dimana himbuan dari kemendikbud untuk tidak melakukan kontak fisik karena melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Sebagai bentuk kegiatan awal yaitu dilakukan sosialisasi atau penyuluhan secara daring melalui via zoom yang di bahas adalah tentang Pemanfaatan Limbah Botol Plastik sebagai Aksesoris Rumah dan Wanita sebagai pengenalan atas lolosnya proposal yang diajukan sekaligus tentang rencana yang akan dilakukan selanjutnya. Pelaksanaan sosialisasi awal Pemanfaatan Limbah Botol Plastik sebagai Aksesoris Rumah dan Wanita mendapatkan respon baik dari Ibu PKK Desa Balle.

Pengabdian ini akan diseminarkan dalam seminar nasional sebagai luaran dari Proposal PKM. Olehnya itu, Para Dosen STKIP Muhammadiyah Bone menaruh harapan besar kepada Mahasiswa(i) yang lolos tersebut agar dapat melaksanakan penelitiannya dan pengabdiannya dengan baik dan benar sehingga bisa Lolos PIMNAS yang merupakan ajang Top bagi seluruh mahasiswa se-Indonesia.

loading...
  • Whatsapp