Mantan Ketua HMI Soppeng Mantap ‘Bertarung’ di KNPI

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Kabupaten Soppeng, akan menggelar Musda XIV di Hotel Grand Aisha tanggal 5-6 September 2020 mendatang.

4 nama yang muncul kepermukaan akan memperebutkan estafet kepemimpinan ketua KNPI Soppeng, ini menandakan bahwa Kabupaten Soppeng tidak krisis pemuda potensi.

Berita Lainnya

Salah satunya yang santer disebut bakal maju bertarung adalah Ketua HMI periode 2011/2012, Syahrul, dengan tegas menyatakan kesiapannya, hal ini didasari atas permintaan beberapa OKP diantaranya HMI, Kohati, Wirakarya, Mapancas, dan Barisan Muda PAN.

Syahrul, yang akrab disapa Callu, sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada senior dan saudara seperjuangannya, karena telah mempercayakan dan memberi restu kepada dirinya sebagai figur yang dipersiapkan maju di Musda XIV KNPI Soppeng.

selanjutnya, Callu menyampaikan bahwa masih melakukan upaya komunikasi dengan beberapa OKP dan DPK yang belum memberi dukungan.

“Insya Allah 3 hari kedepan akan ada tambahan dukungan,” ujarnya dengan nada optimis.

Syahrul, yang juga pengurus DPD KNPI Soppeng 2011/2014, menuturkan bahwa dirinya maju dengan Visi Sinergi Pemuda, upaya menghadapi bonus demografi, dengan Misi, menguatkan peran pemuda dengan memenuhi kebutuhan program OKP, mendorong pemuda ditingkat kecamatan (DPK) mengambil peran diberbagai sektor.

Lainya, mengakomodir pemuda soppeng untuk mengarungi era milenial dan KNPI sebagai rumah besar OKP tidak hanya sebagai mitra kritis, tapi lebih dari sebagai mitra strategis pemerintah daerah.

“Siapapun yang nantinya terpilih dalam Musda XIV KNPI, agar bisa bersama sama membawa KNPI Soppeng lebih baik lagi kedepannya dan tetap memayungi kepentingan OKP dan DPK. Saling menguatkan bukan saling melemahkan krn kita sebagai pemuda adalah aset daerah,” tandasnya.

Terakhir, Ia mengatakan dirinya hadir di KNPI Soppeng, bukan karena kebaikannya tapi karna keburukannya.

“Ungkapan ini bermaksud bahwa kita hadir bukan sebagai penikmat berlembaga tapi kita berjuang mengembangkan KNPI yang usianya sudah 47 tahun ini. Bangkit Pemuda Indonesia, jayalah pemuda soppeng,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp