Liburan, Destinasi Pantai Mallenreng Sinjai Diserbu Warga

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Destinasi Wisata Pantai Mallenreng di Kecamatan Sinjai Timur nampaknya akan menjadi salah satu target liburan bagi Warga.

Terpantau hari ini, (6/9/2020), ribuan Warga mengunjunginya, orang-orang yang tidak hanya dari daerah Sinjai saja, namun dari daerah lain seperti Bulukumba dan Bone.

Berita Lainnya

Bahkan deretan kendaraan roda dua dan roda empat nampak memadati sepanjang Jalan masuk gapura menuju Pantai ini.

Pantai yang dulu awalnya hanya pantai biasa yang terdapat toilet dan bangunan semacam shelter untuk berteduh dari panas matahari, saat ini sudah dikelola dengan baik dengan sejumlah prasarana.

Sarana dan prasarana luar biasa lengkap terdiri dari cafe, UKM, gazebo, toilet, pembakaran ikan, ban, panggung hiburan dan lainnya.

Pantai Mallenreng, yang terletak di Dusun Bangko, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, sekira 7 Km dari pusat kota ini menarik wisatawan lokal dan lintas Kabupaten untuk menikmati pemandangan lepas Pantai.

Objek ini dilatari view Pulau Sembilan yang berjejeran membuat kaki seakan tak mau beranjak pulang. Apalagi pada malam hari, Pantai Mallenreng terlihat sangat menawan dengan cahaya lampu hias yang enak dipandang mata.

Salah satu pengunjung lokal, Nurhasanah, dengan membawa keluarganya di tempat ini, awalnya mengaku hanya mendapatkan informasi dari media sosial jika Pantai ini sudah ditata dengan baik.

Betapa terkejutnya dia, saat sampai di tempat ini ternyata sudah sangat ramai oleh Warga, apalagi saat ini hari libur.

“Bagus Pantainya, jadi betah untuk berlama-lama di tempat ini. Cantik karena dari sini bisa lihat laut lepas dan jajaran Pulau,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Panaikang, Bahtiar mengatakan nantinya pengelolaannya akan diserahkan kepada Bumdes, sehingga dapat tertata dengan baik utamanya dalam pengelolaan pendapatan Desa.

“Kita terus lakukan pembenahan sarana dan prasarana, ada puluhan Warga yang terserap sebagai Wirausaha baru di sini, kita juga sudah punya perdes pengelolaannya,” Kuncinya.

ZH

loading...
  • Whatsapp