Masa Ta’aruf Dan Orentasi Mahasiswa Baru UMSI Resmi Dibuka

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pembukaan Masa Ta’aruf dan Orientasi (MASTASI) Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) tahun Akademik 2020/2021 berlangsung secara virtual. Senin, (7/09/2002)

Rangkaian kegiatan ini mulai dari PRAMASTA , MASTASI Universtitas, MASTASI Fakultas, dan MASTASI Lembaga Kemahasiswaan, dengan mengusung tema ” Kerja Ikhlas, Maju Bersama Universitas Muhammadiyah Sinjai” yang akan berlangsung pada 6-13 September 2020.

Berita Lainnya

Tahun ini, jumlah calon mahasiswa baru, yang mengikuti MASTASI sebanyak 561 dari seluruh program studi disetiap Fakulstas

Ketua Pantia Masa Ta’aruf dan Orientasi, Dr. Asriadi, S.Ip., MP.d, dalam pelaporannya menyampaikan bahwa sumber berasal dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Universitas Muhammadiyah dan akan membagikan kuota.

“Pada hari ini kami panitia, akan mengirimkan kuota internet (50) kepada mahasiswa baru, berselang selama 3 hari, kembali akan di kirimkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Umsi, Dr. Umar Congge, S.Sos, M.Si, menitipkan pesan bahwa jajaran pimpinan, staf, tenaga pengajar, serta pengurus lembaga kemahasisaan harus memilki brand yang bagus sebagai contoh yang baik kepada mahasiswa baru.

“Masuk dipagar yang tinggi UMSI, maka didalamnya akan dibuat sistem untuk membuat produk agar bisa diterima dimana dimana, dan berpesan kepada lembaga kemahasiswaan dan calon  mahasiswa baru harus gunakan kearifan lokal etika, serta memperhatikan waktu sholat,” kuncinya.

Ketua BPH UMSi,  Drs. H. Ali Masruki Ali, M.Pd membuka acara secara resmi sekaligus mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa baru.

” Selamat berproses, di dalam diri mahasiswa itu ada potensi, untuk menjadi manusia yang  beriman, bertakwa, berakhlakul karimah,  cerdas, bertanggung jawab, serta cinta keadaan Bangsa dan Negara,” Kuncinya

Dillah Yamsir

loading...
  • Whatsapp