Ikuti Rakorda, Ketua Baznas Sinjai Siapkan Catatan Progres Kedepan

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Setelah mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Se-Sulawesi Selatan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai, Ahmad Muzakkir. Lc, akan lebih gencar dalam pembinaannya.

Kegiatan tersebut berlangsung dari 13-14 September 2020 kemarin di Kenari Tower Hotel Makassar yang dihadiri oleh Baznas Kabupaten/Kota Se-Sulawasi Selatan serta beberapa Lembaga Amil Zakat (LAZ) lainnya.

Berita Lainnya

Saat dikonformasi Ketua Baznas mengungkapkan bahwa Rakorda adalah sarana mengevaluasi program Tahunan Baznas yang dituangkan dalam rapat.

“Hasilnya memang banyak program yang terkoreksi akibat pendemi Covid-19 tapi secara umum masih bisa terkendalikan dengan beberapa catatan untuk progres kedepan,” ungkap Ketua Baznas. Selasa, (15/09/2020)

Lebih lanjut, Dia juga menerangkan bahwa ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan dari Rakorda tersebut.

“Pada Rakorda baik berkaitan dengan external maupun internal Baznas tapi pokok secara tertulis akan dipablist beberapa hari kedepan karena ada beberapa poin yg akan diselaraskan mengingat pada Rakorda ada 3 komisi yang masing-masing memerlukan rekom dan yang paling menohok,” terangnya.

Dia juga berharap adanya pembinaan Ruhiya secara berkelanjutan serta diklat agar Amil lebih profesional dan berpengalaman.

“Perlunya penyampaian pemerintah provinsi kepada pemerintah Kabupaten/Kota tentang perhatian Pemerintah masing-masing terhadap pengelolaan zakat,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp