Kadis Kominfo Sinjai Bicara Ekonomi Kreatif Pada Kemah Literasi 2020

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Irwan Suaib menjadi narasumber pada kemah literasi Sinjai 2020 di lapangan Tangkala’e, Desa Turungan Baji, Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Mengangkat tema sentral, “Dari Desa Untuk Indonesia” Irwan Suaib dihadapan puluhan beserta berbicara persoalan ekonomi kreatif khususnya diKabupaten Sinjai. Sabtu, (19/09/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya, Ia menekankan pemuda harus memanfaatkan kemajuan Informasi dan teknologi dalam memasarkan baik berupa produk, maupun destinasi wisata.

Selain itu, dirinya mengungkapkan langkah-langkah yang telah diambil Dinas Kominfo untuk memajukan ekonomi kreatif terkhusus ditiap Desa Se-kabupaten Sinjai.

“Beberapa pelatihan untuk perangkat desa yang kita bimbing untuk mengelola websitenya, agar potensi yang ada di desanya bisa dipromosikan lewat website tersebut”. Jelas Irwan Suaib.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sinjai, Mirfayani Mirsal, turut menjelaskan hubungan literasi dengan ekonomi kreatif.

“Literasi tidak hanya berbicara persoalan baca tulis, Ada juga literasi digital”. Jelas Kak Yani sapaan akrabnya.

Chaerul

loading...
  • Whatsapp