Perhatian Pemda, Pelaku Usaha di Sinjai Terima Bantuan Dana

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bantuan stimulus dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 terus digulirkan ke masyarakat. Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pelaku Usaha Mikro kecil menengah (UMKM).

Bantuan sebesar Rp2,4 juta ini diterima pelaku UMKM langsung ke rekening masing-masing melalui perbankan yang telah ditunjuk pemerintah.

Bacaan Lainnya

Khusus Kabupaten Sinjai, dari data Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai, jumlah penerima manfaat dari bantuan tersebut sebanyak 5.298 UMKM. Sabtu (19/9/2020).

“Alhamdulillah, jadi sampai hari ini sudah tahap pencairan di perbankan”, kata Kepala Diskopnaker Sinjai, Firdaus.

Menurut Firdaus, bantuan tersebut merupakan salah satu skema atau upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19 tetap menjalankan usahanya.

Hingga per 18 September 2020, pihaknya menjelaskan bahwa sudah sebanyak 16 ribu lebih data yang diusulkan ke Pusat untuk menerima bantuan tersebut.

Ini sebagai bukti perhatian Pemkab Sinjai terhadap masyarakat Sinjai agar bantuan ini banyak dirasakan manfaatnya oleh pelaku UMKM di Sinjai.

“Pak Bupati memang menginginkan bantuan ini banyak diterima oleh masyarakat pelaku UMKM kita, sehingga manfaat dari bantuan sosial ini betul-betul dirasakan,” tandasnya.

Mantan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini, menuturkan, bahwa pencairan tahap selanjutnya masih akan terus berlanjut, sehingga bagi pelaku UMKM yang belum menerima bantuan ini dan tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan atau Kredit Usaha Rakyat (KUR) diminta untuk bersabar.

Terpisah, Syarifuddin warga Sinjai Utara mengaku bersyukur atas adanya bantuan untuk usahanya. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah memfasilitasi bantuan bagi para pelaku UMKM ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemda khususnya pak Bupati atas fasilitasinya ke kami yang memang sangat terdampak usahanya sejak adanya Covid-19,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp