Pemdes Leworeng Soppeng Adakan Lomba Kebersihan Tingkat RW

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan di lingkungan RT/RW  Pemerintah Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri mengadakan Lomba Kebersihan tingkat RW, Kamis, (01/10/2020).

Ketua Panitia, Andi Megawati Mattanete, dalam laporannya menyampaikan, untuk meningkatkan kesehatan dalam hal membersihkan pekarangan rumah juga dapat dimanfaatkan untuk menanami sayur sayuran dan toga.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini akan berkalanjutan nantinya di tingkat RT, agar dapat berkesinbungan, dengan harapan jangan logo PKK hanya simbol belaka, kita harus memaknai,” ungkapnya.

Kepala Desa Leworeng Rusdi Ibrahim, mengatakan bahwa, hal ini diadakan dengan maksud untuk membangkitkan semangat bergotong royong masyarakat desa pada umumnya dan mengikutsertakan masyarakat dalam menciptakan kenyamanan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

“Lomba ini juga suasana kenyamanan dan keindahan lingkungan yang kondusif dalam menghadapi situasi Nonalam Covid-19 khususnya  Desa Leworeng, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dalam tim penilaian kebersihan RT tersebut di ambil dari Kecamatan Donri-donri, Puskesmas, sedangkan dari Polsek Donri-donri, dan dari Posramil untuk menjaga netralitasnya.

“Melalui lomba ini masyarakat dapat lebih bersemangat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan, karena selain indah di pandang, kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu syarat untuk hidup sehat,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp