Pindah Keyakinan, Warga Tellulimpoe Sinjai Merubah Namanya

  • Whatsapp

SINJAI, Sara Jelata— Seorang perempuan dengan tulus menyatakan dirinya berpindah kenyakinan dari Agama Kristen memeluk Agama Islam melalui Kementrian Agama Sinjai, hingga berganti nama menjadi Sri Humaerah. Rabu, (14/10/2020).

Sherly, warga Dusun Sumpang Ale, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, merupakan Perempuan kelahiran Toraja, 2 Januari 1994.

Bacaan Lainnya

Semula dia beragama Kristen menyatakan keinginannya untuk memeluk agama Islam dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Proses pengislamannya dipandu oleh Drs. H. Sopyan P selaku Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Sinjai dengan melafazkan Dua Kalimat Syahadat dan disaksiskan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Sinjai H. Syamsul Bakhri, Kepala Desa Kalobba dan Taufiq S.S, Ketua Pokjaluh Lukman S. Ag Bertempat Masjid Al Ikhlas Kemenag Sinjai.

Selain syahadat, dilakukan juga penandatangan surat pernyataan bermaterai piagam atau akta masuk Islam kepada Sri Humaerah sebagai bukti dia seorang Mu’alaf.

H. Sofyan menjelaskan bahwa dalam memeluk suatu agama khususnya Islam harus dari hati, atas kehendak, kemauan, dorongan, tanpa paksaan dan pengaruh dari siapapun.

“Untuk kedepannya Sri Humaerah agar supaya belajar dan terus mendalami Agama Islam tentang Ibadah dan ajaran Islam, sehingga menjadi muslim yang taat menjalankan ibadah dan ajaran Islam,” pungkasnya.

Nihan SJ

loading...
  • Whatsapp