KNPI Akan Kemah Bakti Pemuda, Aliansi Tahura Menggugat Bereaksi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Aliansi Tahura Menggugat (ATM), menyesalkan Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan izin kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai, untuk melaksanakan kegiatan perkemahan di Taman Hutan Raya (Tahura) Sinjai Borong. Kamis, (13/10/2020).

Diketahui, KNPI Sinjai, akan melaksanakan kegiatan Kemah Bakti Pemuda dengan Tema “Pemuda Bergerak dan Bersatu Menuju Sinjai Maju” selama dua hari mulai tanggal 24 sampai dengan 25 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Salah satu perwakilan ATM, Akmal Uro, mengatakan ATM menyesalkan Pemkab Sinjai yang memberikan izin pelaksanaan kegiatan pada areal yang masih menuai kontroversi.

“Semestinya Pemkab Sinjai lebih sensitif dengan menghentikan aktivitas pada areal tersebut baik dalam bentuk pembangunan bumi perkemahan dan perintisan jalur trek sepeda maupun kegiatan lainnya,” ujarnya.

Lanjut Akmal Uro, Pemkab Sinjai menunjukkan watak anti kritik dengan tidak mempertimbangkan suara penolakan atas bumi perkemahan.

“Justru terkesan memobilisasi aktivitas pada daerah yang sedang menuai kontroversi tersebut,” tandasnya.

Akmal Uro, menambahkan, Daerah tersebut merupakan areal konservasi yang mestinya mempertimbangkan keberangsungan habitat anoa dan daerah tersebut merupakan daerah yang masuk zona sangat rawan bencana longsor.

“Sehingga jika besok luas terjadi hal yang tidak diinginkan, semua pihak yang berkontribusi terhadap kegiatan yang ada di lokasi tersebut mesti bertanggung jawab,” pungkasnya.

loading...
  • Whatsapp