Rumah Dare Baca Hadiahi Wabup Sinjai Bunga Tangan Malaikat Anggrek Tanah Kipas

Nasional | News | PEMDA SINJAI

Wakil Bupati Sinjai menerima Bunga tangan malaikat anggrek tanah kipas dari Baruga Dare Baca

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Bupati, Andi Kartini Ottong melakukan kunjungan ke Baruga Dare Baca Lembah Bakae, di Dusun Bakae, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur. Kamis, (22/10/2020).

Baruga Dare Baca ini didirikan oleh swadaya masyarakat dan banyak diminati karena tempatnya yang asri karena di samping itu banyak di tanami berbagai jenis tanaman hias, buah tabulampot dan tanaman toga.

Wakil Bupati Sinjai, dalam kunjungannya mengatakan bahwa Baruga Dare Baca yang didirikan Awaluddin Adil Ini sangat mengapresiasi kepeduliannya di bidang literasi dan edukasi tanaman sebagai daya tarik minat anak anak untuk membaca apalagi diera pandemi yang sedang dalam proses pembelajaran daring.

“Amat membantu untuk kegiatan belajar anak, apalagi masih kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Awaluddin Adil Pendiri Baruga Dare Baca menyampaikan bahwa di sini juga menyiapkan berbagai tanaman hias dan media tanam arang sekam di Galeri Tanaman Dare Baca dan sebagai tempat membaca di kebun juga belajar cara budidaya tanaman secara organik dan membuat galeri Tanaman

Lebih lanjut dikatakan oleh Awal, selain ratusan koleksi buku bacaan dan ratusan koleksi tanaman fasilitas yang ada di Baruga Dare Baca mulai bertambah.

ZH

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.