Forum Satuan Tugas dan Tim Terpadu Mitra Pemda Dilantik Kesbangpol Soppeng

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Pelantikan Forum Satuan Tugas Tim Terpadu Mitra Pemerintah Daerah Periode 2020-2025, oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng. Kamis, (05/11/2020).

Panitia Pelaksana, Andi Zurachmiaty, mengatakan bahwa, maksud dari kegiatan ini adalah melegalkan Identitas dan Kepengurusan Forum Satuan Tugas dan Tim Terpadu yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah dan memberikan kesepahaman bersama diantara Pengurus dan anggota terhadap tugas dan fungsi yang diemban.

Bacaan Lainnya

“Hal ini dilakukan dalam rangka membantu dan mendukung program pemerintah dalam bidang kesatuan bangsa dan politik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur,” katanya.

Adapun target yang ingin dicapai, adalah terbangunnya motivasi dan semangat kepeloporan dari pengurus dan anggota Forum, Satuan Tugas dan Tim Terpadu untuk berperan aktif mengambil bagian dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Institusi lainnya.

“Dalam pelaksanaan pembangunan khususnya dalam upaya menciptakan dan memelihara situasi yang kondusif, aman, tertib, nyaman dan tentram di Bumi Latemmamala,” ujarnya.

Adapun forum yang dilantik yakni, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini di Daerah (FKDD), Forum Kewaspadaan Dini Masyrakat (FKDM), Pusat Komunikasi Kewaspadaan Dini (PKKD), Tim Terpadu Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik di Daerah, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (TTPKS).

Lainya, Satgas Tirani (Satuan Tugas Relawan Anti Narkotika), Satgas Kontra Terorisme, Kontra Radikalisme, dan Kontra Narkoba, Tim Terpadu Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika dan Perkursor Narkotika, Tim Terpadu Pengawasan Eksternal Organisasi Kemasyarakatan, Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), Forum Aksi Bela Negara (FABN), Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Karater Bangsa (PPWKKB) dan Tim Terpadu Pemantauan Orang Asing dan Organisasi Masyarakat Asing.

Bupati Soppeng, Idam Kadir, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah Pelantikan Forum Terpadu Mitra Pemerintah Daerah periode 2020-2025.

Sebagai PJS Bupati, sudah menjabat satu bulan tinggal satu bulan lagi, dan berkhir 5 Desember 2020, pihaknya mengisi jabatan Bupati yang lagi cuti, dengan tugas mengawal pemerintahan di Soppeng.

“Perlu diingat 9 Desember 2020 pemilihan kepala daerah saya berharap di Soppeng aman dan Kondusif, kami sudah mengunjungi delapan kecamatan disoppeng ini daerah yang kondusif,” katanya.

lanjut Ia mengatakan akan mengawal APBD perubahan dan APBD pokok, mengawal netralitas ASN berharap kepada ASN jagan terlibat kampanye, bisa ikut dan mendengarkan Visi Misi tapi jangan berfoto atau memberi kode-kode.

“Soppeng sudah Sona hijau dan sudah bisa mengendalikan Covid-19, semoga kedepannya lebih baik lagi, dan sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 di Soppeng,” kuncinya.

NA

loading...
  • Whatsapp