Dinas DLHK Sinjai dan ATM Akan Kaji Ulang Data TAHURA

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—- Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai, melakukan pertemuan bersama Aliansi Tahura Menggugat (ATM). Kamis, (05/11/2020).

Bertempat di Kantor Pertemuan DLHK Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut membahas terkait pembangunan Bumi Perkemahan di TAHURA, Kecamatan Sinjai Borong.

Turut hadir, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sulsel, Thomas Nifinluri, Kadis DLHK Sinjai, Muh. Ramlan Hamid, sekertaris Dinas Pariwisata Sinjai, Andi Mandasini, Kadis Kominfo Sinjai, Irwan Suaib, dan Aliansi Tahura Menggugat (ATM).

Kepala Dinas DLHK Sinjai, Ramlan Hamid, mengatakan hari ini, pihaknya kedatangan tamu dari Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam Kementrian Kehutanan Sulsel, terkait dengan adanya komplain pembangunan Bumi Perkemahan di Tahura.

“Mereka datang kesini mempelajari surat yang masuk kepada mereka. Dimana surat tersebut dikirim oleh Aliansi Tahura Menggugat,” katanya.

Lanjut Ramlan, Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam Kementrian Kehutanan Sulsel, mau melihat kondisi lapangan secara langsung.

“Setelah mereka melihat kami minta disini bertemu dan mengundang adik adik Aliansi Tahura Menggugat, yang melakukan komplain,” ucapnya.

Ramlan menambahkan, pihaknya sudah melakukan diskusi panjang lebar dengan Aliansi Tahura Menggugat.

“Intinya sama, kita semua mau mempertahankan dan mau melihat tahura ini bagus dan normal. yang jelas kita semua terbuka informasi dan data yang kita miliki kepada Aliansi,” tambahnya.

Ia mengaku, pihaknya akan menindak lanjuti pertemuan pada hari ini bersama Aliansi Tahura Menggugat.

“Intinya saya mau ketemu bersama dengan teman teman Aliansi membahas perencanaan Tahura kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan ATM, Fandi Kaluhara, mengaku apa yang disampaikan oleh Kadis DLHK, sangat sejalan dengan pihaknya.

“Apa yang kami harapkan seharusnya dilakukan sejak awal, buka Data dan kaji ulang, yang salah dibenahi, yang kurang ditambahkan,” ujarnya.

Lanjut Fandi Kaluhara, mengatakan, Kadis DLHK Sinjai, siap bersinergi dengan ATM, dengan merehabilitasi secara berkesinambungan lahan yang telah rusak.

“Dia siap bersinergi agar Hutan tetap lestari dan masyarakat sejahtera,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp