Sahabat Netra Sukses Gelar TOT Ketunanetraan di Malino

  • Whatsapp

GOWA, Suara Jelata— Sahabat Netra (Satra) sukses melaksanakan Training of Trainer (TOT) Ketunanetraan di Pondok Baharuddin Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

TOT Ketunanetraan adalah kegiatan pelatihan yang ditujukan kepada calon relawan tunanetra di Sulsel untuk membekali para peserta mengenai tata cara pendampingan tuna netra.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang bertema “Pembekalan Skill Pendampingan Tuna Netra Untuk Mewujudkan Sinergitas Bersama Sahabat Netra” ini telah berlangsung selama 3 hari, yaitu sejak tanggal 20 – 22 November 2020.

Hal ini merupakan sebuah bagian penting bagi sahabat netra dalam upaya pendampingan ketuna netraan kedepan, agar calon relawan dapat mengetahui cara-cara pendampingan bagi penyandang disabilitas netra dalam kegiatan yang sifatnya membutuhkan pendampingan, seperti ketika ujian sekolah, advokasi, dan kegiatan pendampingan lainnya.

Awi, selaku ketua panitia mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan yang selesai pada Minggu, (22/11/2020) kemarin ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti nyata kontribusi kepada negeri untuk memajukan bangsa, khususnya dalam aspek pendidikan bagi penyandang disabilitas netra. Senin, (23/11/2020).

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada semua pihak, khususnya organisasi yang konsen terhadap isu disabilitas netra yang telah hadir dan berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan TOT ini, seperti SLB- A Yapti, dan PERTUNI.

“Saya harap melalui kegiatan ini, kita sama-sama menjadi penggerak yang peduli terhadap teman-teman peyandang disibiltas netra dan kegiatan seperti ini akan terus berlangsung” kata mahasiswa STIE Wirabakti ini.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp