TNI AD Latih Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan di SMP Negeri 1 Windusari

  • Whatsapp

JATENG, Suara Jelata– Sebanyak 11 personel TNI AD memberikan dasar-dasar kepramukaan dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Windusari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Mereka disambut dengan antusias oleh para guru dan siswa sekolah tersebut. Senin, (23/11/2020).

Para personel TNI AD tersebut sedang melakukan latihan Pra Tugas Satgas Territorial Penebalan BKO ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Papua. Kesebelas personel tersebut diterjunkan di Windusari 16 November 2020 dan disambut oleh Forkopimcam Windusari bertempat di Koramil 04/Windusari.

Bacaan Lainnya

Ka Gudep 11.08.03-04S pangkalan SMP Negeri 1 Windusari Untung, S.Pd mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan dari personel pra tugas untuk anak didiknya. Untung mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kegiatan dari anggota TNI AD personel Pra Tugas Penebalan BKO.

“Kegiatan latihan dan penanaman wawasan kebangsaan bagi para siswa berjalan baik, dan siswa sangat antusias mengikutinya,” kata Untung.

Sementara salah satu personel Pra Tugas, Lettu (Inf) Suraji mengucapkan terimakasih dan bangga atas sambutan masyarakat Windusari termasuk warga SMP Negeri 1 Windusari. Suraji mengaku seluruh personel terbantu dan nyaman dengan keramahtamahan masyarakat Windusari terhadap semua personel Pra Tugas.

Suraji mengatakan, semua yang didapat selama latihan ini tentu sangat bermanfaat ketika nantinya bertugas di Papua atau daerah lain. Kepada para siswa, Suraji berharap ke depan para siswa mampu meraih cita-cita.

“Semoga menjadi manusia yang berakhlak, berbudaya, berkarakter, dan berguna bagi nusa dan bangsa,” harap Lettu (Inf) Suraji.

Sementara itu Komandan Koramil 04/Windusari Kapten (Inf) Adi Sanyoto menyampaikan, pihaknya memberikan ruang seluas-luasnya kepada para personel Pra Tugas. Semua yang didapat di Rindam tentang territori dapat dilatih selama Pra Tugas. Materi yang diberikan terkait komunikasi sosial dan pembinaan wilayah.

“Sehingga nantinya dapat diimplementasikan ketika mereka bertugas di Kodam masing-masing,” kuncinya.

Agung Libas

loading...
  • Whatsapp