Literasi Suara Jelata Gelar Sekolah Jurnalistik ke-III, Diikuti 24 Peserta

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sekolah Jurnalistik III Bidang Literasi Media Online Suara Jelata resmi dibuka oleh Muh Takdir, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al-Qadri, Kabupaten Sinjai. Rabu, (25/11/2020).

Pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini, diikuti 24 peserta yang berasal dari pemuda-pemudi dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan, Nur Fadillah, selaku ketua panitia sekolah jurnalistik III Suara Jelata, jika peserta yang telah mendaftar sebanyak 49 orang, namun hanya 24 peserta yang berhasil dinyatakan lolos mengikuti kelas hasil dari tes seleksi wawancara.

“Rencananya kegiatan ini akan berlangsung mulai 25 November hingga akhir Desember 2020 mendatang, pasalnya ada beberapa materi wajib yang harus diikuti peserta hingga mahir menulis dan wawancara,” ungkapnya saat laporan ketua panitia.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama Menumbuhkan Potensi dan Kreativitas Jurnalistik” ini dikatakan Pimpinan Redaksi Suara Jelata, Muh Izhar sebagai kontribusi nyata literasi Suara Jelata dalam bidang literasi khususnya jurnalistik di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini, bukan perekrutan, namun sifatnya sebagai tempat belajar pemuda dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Sinjai, yang minat belajar Jurnalistik, olehnya itu kami harap setelah kegiatan ini, peserta bisa kembali ke lembaga/organisasi masing-masing dengan bekal ilmu jurnalistik,” katanya.

Sementara Muh Takdir, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, mendukung penuh yang dilaksanakan literasi Suara Jelata dalam mengembangkan dunia Jurnalistik di Kabupaten Sinjai.

“Hal ini yang kami harapkan, agar ada sinergitas untuk memajukan Kabupaten Sinjai dengan informasi yang bisa dipercaya, melalui giat-giat Jurnalistik seperti ini, kita ambil contoh, objek wisata di Sinjai bisa kita perkenalkan melalui tulisan dan dishare di media sosial,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan pembukaan ini, berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan rencananya akan dilanjutkan dengan pemberian materi pengelan website dan pengenalan literasi oleh pimpinan Suara Jelata.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp