Tim Khusus PDKB Diterjunkan di Sinjai, Perbaiki Jaringan Listrik Tanpa Pemadaman

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sebagai upaya meningkatkan kehandalan jaringan di Wilayah Kerja Unit Layanan Pelanggan Sinjai, PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar menggelar kegiatan Bakti PDKB di Sinjai. Rabu, (25/11/2020).

Manajer PLN ULP Sinjai, Andi Selle, mengatakan bahwa tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang diterjunkan oleh PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, memiliki 2 keahlian dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman yakni metode PDKB berjarak dan metode PDKB sentuh langsung.

Bacaan Lainnya

Andi Selle menyebutkan, Tim khusus PDKB yang diterjunkan di Sinjai jumlahnya sebanyak 70 personel yang tergabung dari beberapa unit pelaksana pelayanan pelanggan yakni PLN UP3 Makassar Selatan, PLN UP3 Makassar Utara, PLN UP3 Palopo, PLN UP3 ParePare, dan PLN UP3 Kendari.

“Adanya tim khusus PDKB ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan jaringan dan upaya preventif agar tidak terjadi gangguan sistem jaringan listrik. Saya berpesan agar tim Khusus PDKB tetap menjaga keselamatan dan bekerja sesuai SOP serta menjaga kekompakan. Berangkat sehat, pulang sehat dan selamat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa keahlian tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman sangat berarti di masa-masa pandemi saat ini. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya pemadaman terencana pada saat dilaksanakannya pemeliharaan jaringan listrik.

“Ini merupakan bukti kerja nyata PT. PLN dalam upaya menerangi Indonesia, khususnya masyarakat di kabupaten Sinjai,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp