Warga Sinjai Utara Kembali Terima BST

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pemerintah Kabupaten Sinjai, bersama PT Pos Indonesia terus mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 9 yang digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) dalam mempercepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Selasa, (1/12/2020).

Pembayaran Bansos berlangsung di Kecamatan Sinjai Utara. Sama pada pelaksanaan sebelumnya, proses pembayaran BST tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Seperti di Gedung Pertemuan bagi warga Kelurahan Bongki dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kelurahan Balangnipa di Gedung Pemuda.

Selain mewajibkan seluruh KPM memakai masker, juga menata tempat duduknya berjarak atau physical distancing.

Kepala PT. Pos Indonesia cabang Sinjai, Syukur Surung mengatakan, penyaluran BST untuk tahap sembilan ini khusus di Kecamatan Sinjai Utara akan berlangsung selama tiga hari.

“Untuk di Kecamatan Sinjai Utara dibagi waktu dalam 3 hari penyaluran. Hari ini Bongki dan Balangnipa, besok Lappa dan Biringere,” ujarnya.

Syukur menambahkan, jumlah KPM untuk di Sinjai Utara sama seperti tahap sebelumnya. Jumlahnya, sebanyak 3.121 KPM dari total 6.192 KPM se-Kabupaten Sinjai. Dari 6.192 KPM Pemerintah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp1.587 Miliar lebih.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara, Andi Hariyani Rasyid, yang turun langsung memantau penyaluran BST tahap sembilan ini berharap, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, apalagi masih dalam situasi pandemi.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, paling tidak dapat meminimalisir kebutuhan masyarakat. Olehnya itu, semoga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” kuncinya.

Zh

loading...
  • Whatsapp