FDS Langsungkan Jejak Budaya Bumi Makkawarue Dengan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Forum Desa Saohiring (FDS) bermitra dengan Karang Taruna Makkawarue dan Pustaka Setapak, menggelar Jejak Budaya Bumi Makkawarue yang berlangsung di Lapangan Dusun Bole, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Ahad, (06/12/20).

Kegiatan ini pertama kalinya di Desa Saohiring, dengan tema Mengenal Budaya Sebagai Identitas di Era Modernitas dengan sejumlah kegiatan seperti, Diskusi Budaya dan Pementasan Kesenian, mulai dari Kesenian Tradisional hingga Kesenian Modern.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Sulfiana menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar generasi muda dapat mengenal budaya.

“Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda dapat mengenal budaya sekaligus kita sebagai bentuk pengaplikasi dari 6 literasi dasar yaitu literasi budaya dan kewarganegaraan,” katanya.

Sementara Ketua FDS, Sofyan mengungkapkan bahwa hal yang penting dilakukan agar adat ini tidak tenggelam oleh kemajuan zaman.

“Hal ini penting kita lakukan agar adat dan budaya kita tdk tenggelam terkikis oleh kenajuan zaman,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Makkawarue, Annisar mengucapkan banyak terima kasih kepada tokoh adat yang memberikan ruang kepada pemuda agar dapat melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk tokoh adat yang telah memberikan ruang untuk pemuda agar untuk melaksanakan kegiatan ini serta apresiasi untuk pemuda yang telah membuat kegiatan yang sangat fundamental yang menyangkut adat dan budaya kita,” terang Annisar.

Kepala Desa Saohiring sekaligus membuka acara kegiatan jejak budaya bumi makkawarue, Darmawansata menyampaikan bahwa bagaimana adat kita ini harus sama-sama dipertahankan budaya yang kita miliki.

“Saya selaku Pemerintah Desa sangat mengapresiasi kegian ini karena ini dapat menjadi wadah untuk kita dapat mengetahui dan bersama mengkaji budaya kita bersama,” bebernya.

Diketahui bahwa kegiatan ini tetap mematuhi anjuran pemerintah yaitu mematuhi protokol kesehatan.

Nihan

loading...
  • Whatsapp