Diskominfo Sinjai: Warga Diharapkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Ilustrasi perayaan Tahun Baru, Tahun ini Warga Sinjai Diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

SINJAI, Suara Jelata–Menyambut tahun baru 2021 berbagai kegiatan akan dilakukan di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan sebagai bentuk perayaan pergantian tahun.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga diprediksi akan terjadi di sejumlah tempat di Kabupaten Sinjai walau saat ini masih pandemi Covid-19.

Hal itu ditegaskan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Iswan Ahmad saat ditemui dikantornya, Jalan Persatuan Raya. Jumat, (11/12/2020) lalu.

Dirinya mengatakan, menyambut tahun baru 2021 Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai akan tetap turut andil dalam perayaan tahun baru di tengah pandemi wabah Covid-19 namun diwanti-wanti agar tidak ada kerumunan.

“Dalam hal pemberian informasi kepada masyarakat apapun kegiatan dalam menyambut Covid-19 harus tetap mematuhi protokol kesehatan, karena ini memang yang ditangani Diskominfo dalam penyampaian informasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iswan Ahmad mengatakan Diskominfo merupakan corong pemerintah dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, salah satunya agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat menyambut tahun baru.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam menangani wabah Covid-19 di Bumi Panrita Kitta sebutan Sinjai membentuk gugus tugas yang di jubiri (Juru Bicara) oleh Kadis Diskominfo, Irwan Suaib.

“Dalam penanganan Covid-19 ini dibentuk tim oleh pemerintah dalam penanganan wabah ini, dan bekerja sama dengan pihak keamanan dalam mensosialisasikan ke Masyarakat dengan langsung ke lapangan,” lanjutnya.

Tidak sampai diisitu, Iswan Ahmad juga menuturkan Diskominfo Sinjai dalam penyebarluasan informasi, menggunakan mobil informasi ke seluruh wilayah yang ada di kabupaten Sinjai, dengan jadwal yang telah di tentukan oleh Diskominfo Sinjai.

“Selain itu menggunakan media online dalam penyebarluasan informasi, juga menggunakan mobil dinas di kantor, dan kami berharap seluruh masyarakat yang merayakan tahun baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kuncinya.

Laporan: Peserta Sekolah Jurnalis Suarajelata III, Irsan Supardi

  • Whatsapp
loading...