PMD Sinjai Gelar Rapat Koordinasi Dengan Pemerintah Kecamatan Bulupoddo

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Rapat Koordinasi dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai bersama pemerintah Kecamatan Bulupoddo bertempat di Aula Kantor Camat Bulupoddo, Jalan Pakki Dg Massiga, Kabupaten Sinjai. Kamis, (10/12/2020) lalu.

Pantauan media, rapat ini dihadiri langsung Kepala Dinas PMD Sinjai, Yuhadi Samad dengan membahas percepatan penyampaian laporan penggunaan dana desa tahun 2020 dan efektivitas rencana prioritas pengunaan dana desa untuk tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PMD Sinjai, Yuhadi Samad mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini untuk percepatan laporan atau SPJ tahun anggaran 2020 dan persiapan penyusunan APBDesa untuk tahun 2021.

“Rapat koordinasi yang di inisiasi oleh Camat Bulupoddo dengan sasarannya adalah percepatan laporan atau SPJ tahun 2020 ini dan yang kedua adalah persiapan penyusunan APBDesa tahun 2021,” katanya.

Dirinya juga berharap setelah kegiatan ini desa yang ada di kecamatan Bulupoddo bisa mempercepat proses pertanggung jawaban tahun anggaran 2020 dan mempercepat proses persiapan penyusunan APBDesa untuk tahun anggaran 2021.

“Mudah-mudahan setelah pertemuan ini Desa yang ada di Bulupoddo bisa mempercepat proses pertanggung jawaban tahun anggaran 2020 dan tentunya mempercepat proses persiapan penyusunan APBDesa untuk tahun anggaran 2021,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Camat Bulupoddo, Safwan Sabirin jug berharap jika laporan pertanggung jawaban keuangan desa ini bisa secepatnya dipenuhi dan dokumen pendukung lainnya dapat dilengkapi dengan ketentuan yang ada.

“Tentunya kami berharap laporan pertanggung jawaban keuangan desa ini dapat secepatnya dipenuhi dan dokumen pendukung dapat dilengkapi dengan ketentuan yang ada dan tetap mengacu pada ketetapan Permemdes nomor 13 tahun 2020,” harapnya.

Sementara, soal laporan pertanggung jawaban tahun 2020 di setiap Desa yang ada di Kecamatan Bulupoddo, Kedis PMD Sinjai menegaskan agar mempercepat untuk diselesaikan.

“Untuk Kades, perangkat desa bisa disupport oleh BPDnya dan TPKnya agar mempercepat kegiatan-kegiatan di tahun 2020 ini sehingga SPJnya juga cepat selesai, memang diperlukan sinergitas dari stakholder yang ada di Desa,” tegasnya.

Selain Kadis PMD Sinjai dan Camat Bulupoddo, hadir dalam kegiatan ini TA PP P3MD Sinjai Faisal, Kepala Desa, Sekertaris Desa, Ketua BPD, TPK se-kecamatan Bulupoddo, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa P3MD Kecamatan Bulupoddo.

Peserta Sekolah Jurnalis III : Risal

  • Whatsapp
loading...