Januari 2021 IAIM Sinjai Akan Lepas 475 Mahasiswa Ikuti KKNP

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Panita Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) XXVI Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan rapat bersama pimpinan IAIM di ruang rektorat, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Selasa, (15/12/2020).

Rapat ini dipimpin Ketua Panitia, Sudirman P yang juga ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengatakan KKN-P ini sebagai bentuk implementasi catur darma perguruan tinggi Muhammadiyah, dalam bidang pengabdian pada masyarakat.

“Dengan berada di tengah-tengah masyarakat, nantinya peserta KKNP ini diharap dapat membantu masyarakat dengan hadir sebagai pemberi solusi atas permalasahan yang dihadapi warga,” katanya.

Selain itu, mahasiswa yang melakukan KKN-P nantinya akan di sebar di tiga Kabupaten, yakni Sinjai, Bone dan Bulukumba pada bulan Januari hingga Maret 2021 mendatang.

“Sebanyak 475 mahasiswa/i IAIM Sinjai terdiri dari 11 program studi yang ada di tiga fakultas IAI Muhammadiyah Sinjai akan mengikuti KKNP ini,” tambah Sudirman.

Lebih lanjut, ia membeberkan dalam setiap posko nantinya, akan diisi maksimal 10 orang, dengan jurusan yang berbeda-beda.

“Tahun ini, beda dengan tahun sebelumnya, karena sudah ada tambahan prodi yang mengikutkan mahasiswanya dalam pelaksanaan KKNP, yakni Prodi Matematika, Bahasa Inggris dan Perbankan,” bebernya.

Ditanyai soal, KKN-P antar Provinsi dan KKN Magang Internasional, Sudirman mengatakan terkendala soal pandemi Covid-19.

“Andai saja tidak pandemi wabah Covid-19 ini, tahun lalu kita bisa ulang kembali, dengan mengirim mahasiswa KKN-P diluar negeri dan di luar provinsi, hanya saja kita tetap mengikut pada peraturan yang ada,” jelasnya.

Informasi tambahan, ratusan mahasiswa ini nantinya akan diberi pembekalan selama tiga hari, yakni 11-13 Januari 2021, salah satunya tes mengaji dan khutbah jumat bagi laki-laki.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...