Mempercepat Digitalisasi Kampus, IAIM Sinjai Gandeng Ahli IT

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas kampus yang memiliki visi Islami, Progresif dan Kompetitif ini.

Terbaru, Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag., menandatangani kontrak kerjasama dengan Ahli Teknologi Informasi yang bertempat di ruang rektorat IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin. Rabu, (16/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dirinya menyampaikan, di era disruptif seperti saat ini IAIM harus melakukan transformasi digital agar tidak tertinggal zaman dan bisa bersaing dengan kampus ternama yang ada di Indonesia.

“Kampus IAIM Sinjai tidak hanya fokus pada pembangunan fisik saja, akan tetapi juga dengan melakukan proses digitalisasi secara holistik, mengikuti perkembangan zaman,” katanya.

Diketahui, langkah yang dilakukan pimpinan IAIM Sinjai dengan menyewa jasa ahli IT atau pengembang software yang didatangkan khusus dari perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Hardianto Rahman, M.Pd., menuturkan pengembangan IAIM Sinjai dilakukan secara bertahap sebagai bagian menjaga dan meningkatkan mutu kampus.

“Digitalisasi kampus merupakan keniscayaan untuk meningkatkan efisiensi dan juga menunjang mutu kampus, proses digitalisasi kami lakukan secara bertahap, targetnya dalam satu tahun ini bisa mencapai 80 persen,” lanjut Haram sapaan akrab Warek II.

Hardianto juga menambahkan, puncak dari digitalisasi kampus ini, akan menjadikan IAIM Sinjai bertransformasi menjadi smart campus.

Turut hadir dalam acara penandatanganan kerjasama ini, Warek II IAIM Sinjai, Kepala LAB, Biro Keuangan IAIM Sinjai
dan para operator kampus.

“Selain penandatangan kontrak, juga diberikan pembekalan kepada tenaga IT dan operator kampus sebagai peningkatan SDM IAIM Sinjai di bidang teknologi, hal ini kami lakukan sebagai bentuk keseriusan dalam memajukan kampus IAIMS,” tutupnya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...