Panpel Musda dan Rapimda KNPI Sinjai Umumkan Pendaftaran Bakal Calon Ketua

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Panitia Pelaksana Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) dan Musyawarah Daerah (Musda) XV Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai terus melakukan persiapan menuju event diakhir kepengurusan yang diketuai Satria Ramli.

Hal itu terlihat, saat panitia pelaksana mengumumkan pembukaan pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI, yang bertempat di Sekretariat KNPI Sinjai, Jalan Syarif Al-Qadri, Kabupaten Sinjai. Rabu, (16/12/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Nurul Iffah mengatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh bakal calon ketua DPD KNPI Sinjai Masa Bakti 2020-2023.

“Antara lain pernah menjadi atau sedang menjadi pengurus aktif DPD KNPI Sinjai, pernah menjadi pengurus inti di OKP tingkat Kabupaten, mendapatkan rekomendasi dukungan dari DPK KNPI se-Kabupaten Sinjai dan OKP tingkat daerah se-Kabupaten Sinjai,” kata Nurul Iffah.

Selain itu, lanjut Iffah, bakal calon ketua harus berkelakuan baik dan sesuai dengan syarat yang tercantum di draf formulir.

“Selanjutnya, syarat-syarat yang harus dipenuhi itu tertera dalam ART BAB IV Pasal 1 Ayat 3 terkait syarat bakol calon ketua DPD KNPI Sinjai Sinjai,” lanjutnya.

Informasi yang diterima media, pendaftaran ini dibuka mulai 17 Desember hingga 20 Desember 2020 dan untuk pengembalian mulai 21 sampai dengan 25 Desember 2020 pukul 23.59 WITA.

Lebih lanjut, dikabarkan oleh panitia, pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon ketua akan bertempat di Sekretariat KNPI Gedung Pemuda Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dirinya juga mengajak, agar seluruh aktivis yang aktif di DPK dan OKP se-Kabupaten Sinjai, agar turut berpartisipasi dalam proses pemilihan Ketua DPD KNPI Sinjai selanjutnya.

Diketahui, Rapimda dan Musda KNPI Sinjai akan berlangsung mulai 25, 26 dan 27 Desember 2020 mendatang yang dipusatkan di Aula Hotel Rofinah, Kabupaten Sinjai.

Nurul Iffah juga menegaskan bahwa pengambilan formulir boleh diwakili, kendati demikian pada saat pendaftaran tidak boleh diwakili.

“Jadi ini penting diikuti bakal calon, karena ini sudah aturan, dan surat permohonan peserta Musda juga akan segera dikirim ke seluruh OKP yang berhimpun sebanyak 28 dan 9 DPK KNPI se-Kabupaten Sinjai,” tutupnya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...