Wabup Sinjai Resmikan Kantor Desa Gantarang

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pelayanan di Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai diharapkan semakin ditingkatkan. Terlebih, dengan diresmikannya kantor desa yang baru, sehingga mesti diimbangi dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong saat meresmikan penggunan kantor baru Desa Gantarang yang terletak di Dusun Barue. Rabu, (16/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, semua pembangunan yang dilaksanakan merupakan keberhasilan bersama jajaran pemerintah, dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam berbagai aspek.

“Mudah-mudahan pelayanan dapat lebih ditingkatkan lagi apalagi dengan kantor yang megah seperti ini,” ujar Kartini.

Sementara itu, Kepala Desa Gantarang, Insan mengemukakan bahwa kantor desa yang baru itu dibangun dalam dua tahap. Pertama di tahun 2019 dengan aloakasi anggaran kurang lebih Rp100 juta. Sementara di tahun 2020 pihaknya menganggarkan kurang lebih Rp200 juta.

Insan mengaku memindahkan lokasi kantor desa tersebut, sebab dikantor desa yang lama rawan longsor. Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk membangun kantor baru dilokasi yang strategis.

“Di kantor desa yang lama itu rawan dengan tanah longsor sehingga kami mencari tempat yang strategis atau aman, di Dusun Barue ini merupakan tempat strategis, jumlah penduduk terbanyak juga ada diwilayah ini,” kata Insan.

Kantor desa yang lama saat ini tambah dia, diserahkan ke BPD untuk fungsikan sekaligus menjadi gedung serba guna.

Peresmian ini turut dihadiri Ambo Tuwo, Anggota DPRD Sinjai Komisi III (Dapil Sinjai Tengah Sinjai Barat) Fraksi Partai Demokrat), Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Irwan Suaib, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhadi Samad, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri.

Zhar

  • Whatsapp
loading...